Aceh Utara – Jasad bayi perempuan ditemukan mengapung di Alur Sungai Krueng Pase, Desa Pie, Kecamatan Samudera, Lhokseumawe, Aceh Utara, Aceh. Jasad bayi tersebut masih lengkap dengan tali pusatnya sedangkan di bagian kepala terdapat luka diduga bekas gigitan ikan.

Kapolsek Samudera Iptu Bakhtiar mengatakan penemuan itu awalnya diketahui oleh warga bernama Ramli (40) yang hendak mencari udang di alur sungai tersebut sekitar pukul 01.00 WIB.

“Saat itu dia malah melihat sesosok bayi sudah terapung. Setelah itu dia sampaikan kepada warga lainnya,” kata Bakhtiar kepada detikcom, Senin (17/7/2017) malam.

Setelah dikasih tahu kepada warga dan perangkat desa kemudian di teruskan ke Polsek Samudera. Warga yang ramai berdatangan langsung mengevakuasi jasad bayi tersebut ke Meunasah (tempat ibadah) desa setempat didampingi kepala desa.

“Setelah dapat laporan kita langsung turun ke lokasi. Di sana kita mengamankan lokasi dan jasad tersebut. Kemudian bayi malang itu kita bawa ke Rumah Sakit Cut Mutia, Lhokseumawe untuk dilakukan tindakan medis,” sebut Bakhtiar.

Poliai masih menyelidiki penemuan jasad bayi ini. Sejumlah saksi akan dimintai keterangan.
(idh/rna)