Aceh Utara – Polres Aceh Utara membekuk dua pengedar narkoba jenis sabu di Desa Matang Raya, Kecamatan Baktiya, Aceh Utara, Aceh. Satu di antaranya terpaksa dilumpuhkan akibat coba melarikan diri dari sergapan petugas.

Keduanya adalah RA (26) warga Gampong Babah Krueng, dan MA (26) warga Gampong Krueng Haji, Kecamatan Sawang, Aceh Utara. Saat digerebek petugas, bersama mereka ditemukan narkotika jenis sabu seberat 36,37 gram.

“Penggerebekan dilakukan oleh anggota Sabhara. Salah satu dari mereka, yakni RA terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas di bagian paha sebelah kanan, akibat ingin melarikan diri,” kata Kasat Narkoba Polres Aceh Utara Iptu Soeharto kepada detikcom, Senin (17/7/2017) malam.

Penggerebekan dilakukan pada Minggu (16/7) sekitar pukul 23.00 WIB. Mereka dibekuk atas informasi dari masyarakat bahwa di lokasi itu kerap dilakukan transaksi sabu.

“Tersangka RA yang terkena timah panas sudah dibawa ke RSUD Cut Mutia Aceh Utara untuk mendapat perawatan medis atas lukanya. Pengobatan RA tetap kita kawal ketat. Sementara tersangka MA dan barang bukti sabu bersama HP kini telah diamankan ke Mapolres untuk proses lebih lanjut,” sebut Soeharto mewakili Kapolres Aceh Utara.
(rna/rna)