Jakarta – Penyidik Bareskrim Polri berencana memanggil artis yang pernah mengiklankan biro perjalanan umar First Travel di media sosial. Saat ini polisi masih melakukan pendataan para artis yang meng-endorse oleh First Travel itu.

“Belum. Sabar ya, masih didata,” ucap Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Pol Heri Rudolf Nahak kepada detikcom, Minggu (19/8/2017).

Sementara itu, Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengaku belum mengetahui rencana pemanggilan para artis tersebut. Menurutnya, kemungkinan artis dipanggil sebagai saksi.

“Ya nanti akan kita liat konteksnya seperti apa, apakah dia peserta, apakah dia sebagai bintang iklan yang dibayar sebesar profesional kan kita belum tahu, harus dicek dulu,” jelas Setyo.

Sejauh ini polisi masih terus memeriksa sejumlah saksi terkait kasus dugaan penipuan jamaah umrah First Travel itu. Polisi juga terus melacak aset-aset milik bos First Travel, Andika Surachman dan istri Anniesa Desvitasari Hasibuan dan perusahaan.

Polisi juga masih menelusuri rekening milik First Travel. Dari dua buku rekening First Travel yang disita polisi, hanya ada saldo total sekitar Rp 2,8 juta.
(mei/fjp)