//Mahasiswa Indonesia Di Libya Ungkapkan Kebahagiaan

Mahasiswa Indonesia Di Libya Ungkapkan Kebahagiaan

JawaPos.com – Acara wisuda angkatan 40 International Islamic Call College (IICC) Libya pada selasa (24/10) dihadiri oleh perwakilan dari Kedutaan RI di Libya serta mahasiswa Indonesia yang kuliah di IICC.

Acara berlangsung lancar dan khidmat. Para wisudawan terlihat sangat khusyu’ mendengarkan wejangan dan nasihat yang disampaikan Rektor sebagai bekal terakhir untuk para mahasiswa yang nantinya akan kembali ke Negara masing-masing.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pembagian Syahadah/Ijasah kepada masing-masing wisudawan serta pemberian berbagai penghargaan untuk para karyawan terbaik serta para juara kelas dari berbagai jurusan yang ada.

Untuk tahun ini mahasiswa Indonesia yang lulus berjumlah lima orang namun yang berkesempatan diwisuda berjumlah tiga orang dari berbagai jurusan. Yaitu Agus Mujib (Bahasa dan Sastra Arab), Hafidz Mustofa (Bahasa dan Sastra Arab), dan Arif Damanhuri (Syariah).

Dua orang lainnya Gusri dan Aziz Abdul Gofar langsung menuju tanah air tercinta setelah melaksanakan tugas sebagai Tenaga Musim Haji (TEMUSH) di Arab Saudi. Luapan rasa syukur dan bahagia tentunya dirasakan oleh para wisudawan, tak terkecuali bagi Agus Mujib salah satu mahasiswa Indonesia yang berasal dari Cirebon, Jawa barat.

’’Pencapaian ini saya apresiasikan untuk orang tua saya yang selalu mendoakan dan memberi dukungan penuh selama proses belajar berlangsung walaupun jarak yang jauh membentang dan juga kepada kawan-kawan yang telah menemani saya dalam suka maupun duka agar kita sama-sama mampu bertahan melewati proses belajar yang tidak mudah untuk dilewati namun akhrinya kita mampu berjalan sampai akhir. Selain itu, yang terpenting adalah mudah-mudahan keadaan Libya berangsur normal sehingga mempermudah akses untuk mendapatkan kesempatan belajar di kampus IICC dan universitas lainnya di Libya, aamiin,’’ ujarnya. (*)