//STBA Yapari Jurusan Perancis Gelar Ngabuburit Sambi Belajar

STBA Yapari Jurusan Perancis Gelar Ngabuburit Sambi Belajar

‘Ini merupakan salah satu jegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat’.

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG–STBA Yapari-ABA, Bandung jurusan Bahasa Perancis menggelar ‘Ngabuburit Sambil Belajar Bahasa Perancis’. Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 50 peserta dari kalangan SMA, SMK serta umum ini digelar di Eat Boss, Cieumbulit, Bandung, Sabtu (2/6).

Walau diprioritaskan untuk siswa SMA atau setara, ternyata banyak peminat kegiatan Ngabuburit Sambil Belajar ini dari siswa siswi SMP dan SD. ”Ini merupakan salah satu program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM). Pada bulan Juni dan Juli tahun ini, kami menggelar lima seri kegiatan PKM. Ini seri pertama, pesertanya adalah kalangan pelajar dan umum,” tandas Ketua Jurusan Bahasa Perancis STBA Yapari-ABA, Bandung Dra. Lina Syawalina M.Pd Dipl.CIFR di sela sela acara kegiatan.

Dikatakan Lina, salah satu Tridharma Perguruan Tinggi adalah PKM. Selain Pendidikan dan Penelitian. “Ini salah satu kegiatan PKM kami di semester ini di tahun 2018,” tandas Lina. Menurut Lina, rencananya untuk seri kedua, pesertanya dari Departemen Geologi Jabar. ”Jadi nanti roadshow, dengan sasaran utama siswa SMA atau setara dan masyarakat umum,” ungkap Lina. Selain melibatkan seluruh dosen Jurusan Bahasa Perancis STBA Yapari, kegiatan ini juga melibatkan beberapa mahasiswanya.