//6 Kebiasaan Sederhana untuk Menunjang Kuliah mu
6 Kebiasaan Sederhana untuk Menunjang Kuliah mu

6 Kebiasaan Sederhana untuk Menunjang Kuliah mu

0_0_800_580_5e02b5e7052f57824606b8ea003255d820cba864
https://www.kaskus.co.id/thread/558adf4d902cfe03238b4569/fakta-

Kebiasaan yang sering kita lakukan apakah sudah baik atau belum? Atau bahkan belum sama sekali? Mulai sekarang bagi kalian yang masih melakukan aktivitas yang tidak baik sebaiknya kalian bisa hentikan jika tidak ingin mendapatkan IPK yang buruk di bangku kuliahmu. Karena setiap kebiasaan yang kita lakukan dapat berpengaruh dalam perkembangan diri kita sendiri. Jika kita terbiasa rajin kita dapat melakukan semuanya dengan baik dan teratur. Namun sebaliknya, jika kita terbiasa malas kita akan selalu mengeluh setiap kali melakukan hal yang berat. Maka dari itu kita dengan melakukan 6 kebiasaan ini dapat merubah pribadi kita untuk menajdi lebih baik.  

1.Biasakan dirimu untuk bangun pagi

Bangun pagi tidak semua orang dapat melakukan aktivitas yang satu ini setiap hari. Karena jika tidak dibiasakan aktivitas kita dengan bagun pagi kita akan susah untuk melakukan aktivitas bangun pagi. Padahal dengan bangun pagi akan membuat kita menjadi lebih siap untuk mempersiapkan aktivitas hari ini dan dengan bangun pagi kita dapat menghindari gangguan aktivitas yang tidak di inginkan seperti kemacetan di jalan atau kita mempersiapkan hari ini dengan terburu – buru.

2. Berbagi Ilmu dengan orang lain

Dengan berbagi ilmu dengan orang lain selain mendapat pahala dan membenatu orang itu , kita sendiri akan melatih otak kita untuk berpikir kembali dengan materi sebelumnya yang telah kita pelajari. Yang mana dengan berbagi ilmu dengan orang lain dapat membuat kita semakin fokus, ingat dan hafal dengan materi yang kita ajarkan kepada orang lain.

3. Seringlah untuk membaca buku

Tidak ada buruknya dengan membaca buku. Buku merupakan sumber ilmu yang mana dapat membatu kita mempelajari lebih dalam materi mata kuliah apa yang ingin kita perdalam pembahasannya. Dengan membaca buku selain kita mendapatkan ilmu baru yang tertera dalam buku kita juga dapat melatih otak kita agar lebih fokus untuk membaca cepat dan dapat memahami materi yang berada pada buku tersebut. Maka sering – seringlah untuk membaca buku karena, dengan membaca tidak akan rugi . Kita akan mendapatkan hasil yang baik juga setelah membaca buku.

4. Pelajari bahasa asing

Pelajari bahasa asing? Suatu hal yang susah, rumit, dan kadang untuk sebagian orang membuat merasa mengantuk. Padahal banyak manfaat dengan kalian mempelajari bahasa asing. Selain menambah wawasan dalam berbicara bahasa asing, dapat membuat otak kita menjadi cerdas, dan dengan mempelajari bahasa asing dapat menambah skill kita dalam bahasa asing. Yang mana dengan skill tersebut kita dalam berbahasa asing dapat menambah poin tambahan untuk kita agar lebih mudah mencari pekerjaan. Di zaman sekarang yang serba canggih, banyak dicari seorang pegawai dengan bakat skill bahasa asing yang bagus. Maka dari itu tidaklah rugi bagi kita untuk memperlajari bahasa asing

5. Berkomunikasi dengan orang baru

Apakah kamu termasuk orang yang introvert? Maka rubahlah agar kamu dapat menjadi seseorang yang ekstrovert. Dengan cara, kalian bisa berkomunikasi dengan orang baru. Dengan kalian berkomunikasi dengan orang baru , kalian akan menambah teman baru, menambah pengalaman baru, dan akan mendapatkan ilmu baru. Ilmu tidak hanya di dapat dari dosen atau buku. Namun ilmu juga bisa di dapat dari orang baru atau teman baru. Dengan kita menjadi banyak teman kita akan menjadi pribadi yang aktif, lebih kritis dan peduli terhadap lingkungan sekitar. Dan kita akan menjadi lebih paham dengan sudut pandang yang berbeda dari orang lain.

6. Pergunakan sosial media secara bijak dan pergunakan hasil positif dari kemajuan teknologi.

Dengan teknologi yang semakin berkembang dengan pesat dan canggih, banyaknya dampak positif dari kemajuan teknologi sekarang ini. Dengan kemajuan teknologi kita bisa menggunakan teknologi untuk hal – hal yang posif seperti membaca buku hanya melalui gadged atau smartphone dengan aplikasi e-book atau e-learning, mencari informasi seputar beasiswa di internet, mencari literature di internet dan lain sebagainya. Dengan kita menggunakan sosial media secara bijak kita dapat menghindari dampak negatif yang ada pada sosial media. Dengan penggunaan sosial media yang bijak akan menjauhakan kita dari hal buruk yang ada pada sosial media.

Dengan membiasakan diri dengan aktivitas dan perilaku yang baik akan menciptakan pribadi yang baik. Mulailah lakukan aktivitas yang baik yang dapat menunjang masa – masa kuliah mu. Dan jangan lupa untuk selalu bersyukur karena kalian masih bisa berkuliah sedangkan orang diluar sana masih ada yang tidak bisa berkuliah. So, guys jangan pernah sia – sia kan kesempatan yang ada ya. Semangat!