//Mudahnya Mencari Informasi Pada Zaman Sekarang
Mesin Pencari

Mudahnya Mencari Informasi Pada Zaman Sekarang

Macam Media Mendapatkan Informasi

 

Internet adalah gudang dari segala jenis informasi yang tiada batas. Beragam informasi yang kita inginkan kemungkinan besar sudah terdapat/disimpan banyak di internet. Informasi seperdari resep masakan,berita,artis, produk baru, kesehatan , Teknologi , Sport, dan banyak informasi lainnya. Informasi yang ada di internet sangat lengkap dan memberikan banyak keuntungan, sehingga orang yang ingin membutuhkan informasi bisa kita dapatkan di Internet.

Beragam Informasi yang banyak juga akan memberikan kita kesulitan untuk memilah atau mencari informasi yang ingin kita dapatkan. Banyak website-website di internet yang hanyak jebakan dan hanya menyediakan iklan di website tersebut. Untuk Mesin Pencari/Search Engine adalah program yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut.

Mesin Pencari atau Search Engine adalah program komputer yang dirancang untuk melakukan pencarian atas berkas-berkas yang tersimpan di Interne/Jaringan. Mecin pencari merupakan perangkat penelusur informasi dari dokumen-dokumen yang tersedia. Hasil pencarian yang biasanya ditampilkan seringkali berupa list yang di urutkan menurut rasio pengunjung.

Pencarian dengan mesin pencari akan menampilkan daftar dokumen di halaman web hasil pencarian. Proses pencarian dengan mesin pencari dilakukan dengan menggunakan kata kunci pencarian yang kita masukan sebagai acuan. Bahkan sekarang juga bisa mencari infomasi dari sebuah gambar yang tersedia yang biasanya saya cari di Google.com lewat Search Google for Image.

Dengan berkembangnya zaman yang semakin cangging, banyak orang yang juga memakai teknologi informasi ini. Informasi yang tersedia dari hal tersebut semakin hari akan semakin bertambah. Karena banyak orang yang juga setiap hari nya membagikan informasi-informasi baru. Ditambah dengan Teknologi yang semakin Canggih, informasi yang kita ingin dapatkan akan semakin mudah di cari.

Berbeda dengan sebelum munculnya mesin pencari, orang-orang akan membutuhkan waktu dan tenaga yang tidak sedikit, misalnya harus jauh-jauh bersepeda ke Perpustakaan atau toko buku pada zaman dahulu. Sekarang saat kita menginginkan Informasi, kita hanyak membuka  Handphone atau Laptop/Komputer sebentar  dan mencari informasi yang ingin kita dapatkan di mesinpencari yang ada. Akan terdapat banyak pilihan informasi yang ada dan kita tinggal memfilter informasi apa yang ingin kita dapatkan.