//Menhub Serahkan Bus ke UMM

Menhub Serahkan Bus ke UMM

Kemenhub juga memberikan bus ke beberapa perguruan tinggi

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG – Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi menyerahkan secara resmi sebuah bus kepada Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Tak hanya UMM, Kemenhub juga memberikan bus ke beberapa perguruan tinggi.

“Hari ini saya menyerahkan bus ini kepada bapak rektor UMM, tahun depan kita akan serahkan lagi sebagai bagian kebersamaan kita,” tutur Menhub di Malang, Jawa Timur pada Jumat.

Kemenhub sendiri mengalokasikan 180 bus pada tahun ini, dan 100 bus lainnya untuk tahun depan. “Tahun ini 180 bus, tahun depan ada 100 lagi,” ujar Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi kepada wartawan.

Penyerahan bus itu dilakukan oleh Menhub kepada Rektor UMM H.Fauzan usai kuliah umum dan talkshow di kampus UMM. Dalam acara tersebut, Menhub memaparkan beragam pencapaian selama empat tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Turut hadir Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Effendy sebagai narasumber di kuliah umum dan acara talkshow tersebut. Tidak hanya menjadi narasumber, Menhub juga dinobatkan sebagai anggota kehormatan kampus UMM yang diberikan secara resmi oleh Rektor UMM H. Fauzan.