//Kerja sambil bisnis sendiri? Bisa dong!

Kerja sambil bisnis sendiri? Bisa dong!

Contoh hasil dekor Glam Planner

Di era yang serba praktis ini, apapun dapat kita lakukan termasuk membuat bisnis baru. Siapa sih yang gak tau tentang Event Organizer? Yapp! Event Organizer itu sebuah tim pengelola acara, saat ini event organizer sangat dibutuhkan bagi orang-orang yang mungkin gamau ribet untuk mengurus dekorasi atau runtutan acara.

Julia Serin Project Manager Glam Planner

Kali ini, kita akan bahas tentang salah satu Karyawan yang menyambi berwirausaha sebagai Project Manager di Glam Planner. Dia adalah Julia Serin yang lebih akrab disapa Gaby. Wanita berusia 24 tahun ini merupakan seorang karyawan di Telkom Akses, namun disela-sela kesibukan menjadi pekerja kantoran, Gaby juga menjadi Project manager dari Glam Planner. Bisnis yang telah di bangun dari tahun 2016 ini adalah pekerjaan kreatif, berfokus pada dekorasi ruangan.

Arti Glam Planner itu apa sih?

Dulu itu, nama kita viridis, namun karena ada suatu hal kita ganti jadi Glam Planner. Glam itu sendiri diambil dari kata Glamour yang artinya menarik, memiliki daya tarik tersendiri, jadi aku pengen dekorasi dan event yang aku handle juga sama seperti arti dari nama kita.

Boleh diceritakan gimana sih awal merintis glam planner?

Jadi, dulu waktu awal merintis bisnis EO ini aku bangun bareng-bareng 5 temen aku seiring berjalannya waktu aku sempet ngejalanin bisnis ini sendiri karena ada sedikit problem sama yang lain, dan juga emang waktu awal itu emang susah banget karena modal gaada jadi bener-bener pemasukan dan pengeluaran itu muter. Nah, untuk saat ini aku handle sendiri dengan bantuan Vict (Pacar Gaby) dan untuk pemilihan tim lebih ke freelance. Yang jadi masalah ya itu modal, bener-bener awal dulu hasil-hasil dari event itu kita pake untuk beli properti dulu belum bisa nabung untungnya kebantu dari gaji kerjaan aku. Sekarang kita udah pakai vendor, kaya tukang balon, bunga dan staff-staff ahli gitu deh.

Gimana sih cara atur waktu antara jadi karyawan dan Project manager?

Sebenernya ini agak susah yaa, tapi untungnya dikantorku aku terbuka aja sih. Susah itu kalau klien kita punya acara di hari kerja, dan di jam kerja. Sekarang aku udah ada orang yang bisa dipercayain untuk megang kalau aku bentur. Kalau dulu aku harus bener-bener pinter ngatur waktu, kalau aku kadang minta ijin ke kantor 1 jam atau 2 jam tapi nanti balik lagi ke kantor. Untungnya teman-teman dikantor dan atasan juga tidak terlalu ribet, biasanya kalo ada event besoknya dan itu dihari kerja aku cicil dari malam sebelumnya dan besok tinggal diatur aja di venue.

Ada gak sih event yang paling berkesan?

Wah, event yang paling berkesan ya? Sebagai pebisnis pemula event yang paling berkesan itu pertama kali nge-handle event yang budgetnya dua digit itu bener-bener bikin kita kaget sih. Acara yang kita handle itu, acara ulang tahun anak kecil yang diadain di waterpark, kita dekor ala bajak laut gitu. Tempatnya semi outdoor jadi bukan langsung dikolamnya, yang bikin ribet itu waktu masuk harus hitung sesuai tiketnya, tapi overall worth it acara sukses, klien senang tim juga happy, perjuangan emang terbayar di hasil.

Gimana sih cara untuk pakai jasa dari Glam Planner?

Gampang banget, kalian bisa liat portofolio online kami di https://www.instagram.com/glam.planner/ dan untuk bikin janji silahkan kontak aja nomer yang ada di bio instagram kami.

Nah, buat kawula muda yang mungkin lagi kuliah, atau sedang dalam pekerjaan dan ingin membuat usaha sendiri, bergabung dalam event organizer mungkin bisa jadi pilihan atau mungkin ingin membuat usaha sendiri mulai sekarang jangan tunda lagi, kalo kata Nike “Just Do It!” – MN