//Sebanyak 310 Siswa MTsN 1 Bogor Diwisuda

Sebanyak 310 Siswa MTsN 1 Bogor Diwisuda

Kepsek berpesan kebiasaan Shalat Dhuha dan tadarus agar tetap dilaksanakan.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR — Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTs) MTsN 1 Bogor, Jawa Barat mewisuda 310 siswa angkatan 2018-2019 pada Selasa (30/4). Wisuda tersebut dilaksanakan di Gedung Garuda, Pusdiklat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Kecamatan Bojongsari, Depok.

Wisudawan dilepas oleh Kepala MTsN 1 Bogor, Eti Munyati bersama Kepala Kemenag Kabupaten Bogor, Dadan Ramdhani, yang didampingi pengawas dan komite sekolah. “Kami berharap semua siswa bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi ke MAN, SMAN, SMKN dan sekolah terbaik lainnya. Teruskan kebiasaan yang baik seperti shalat Dhuha, tadarus,” ujar Eti, dalam keterangan resmi yang diterima Republika.co.id, Selasa(30/4).

Sementara pengawas madrasah, Mustofa Kamil, berpesan agar para alumni selalu bersemangat menuntut ilmu dan menjaga nama baik madrasah. “Banggalah menjadi siswa madrasah, karena banyak kelebihan yang didapat siswa yang mendapat pendidikan di madrasah,” kata Mustofa.

Kemeriahan, rasa haru menghiasi wajah siswa dan orang tua di hari perpisahan ini. Penampilan berbagai ekskul siswa menjadi ajang yang sangat menghibur. Seperti penampilan vokal grup, musik angklung, tari tradisional yang diawali dengan penampilan Marching Band Gema Swara Insan Teladan dan grup marawis As Syifa.

Keharuan dirasakan saat siswa bersama guru menyanyikan lagu ‘Bunda’ diiringi alat musik angklung. Sedangkan 10 siswa dengan nilai terbaik diraih oleh M Ilham Sutama, Deva Luibna, Tiara Chantika, Aina Amanatul H, Zahira Saudara Z, Dzakia, Derita Nur A, Fitria Evita, Diva Sania, dan Biliansyah Bagus S. Selain itu juga diberikan penghargaan kepada siswa berprestasi dalam bidang ekskul.

TAGS: