//UGM Perpanjangan Kemitraan dengan Tonoto Foundation

UGM Perpanjangan Kemitraan dengan Tonoto Foundation

Terdapat tiga dokumen kerja sama yang di tandatangani kedua belah pihak.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA — Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta memperpanjang kerja sama dengan Tonoto Foundation. Terdapat tiga dokumen kerja sama yang di tandatangani kedua belah pihak.

Pertama, perpanjangan nota kesepahaman kemitraan sebagai payung untuk semua dukungan Tanoto Foundation kepada UGM. Kedua, perpanjangan perjanjian kerja sama pemberian beasiswa. Ketiga, perjanjian kerja sama pemberian dana abadi (endowment fund).

Rektor UGM, Prof. Ir. Panut Mulyono, M.Eng. D.Eng menjelaskan keduanya memiliki visi yang sejalan dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Karenanya, kerja sama tersebut dapat dilanjutkan.

“Kemitraan kami yang sudah terjalin sejak lama juga berjalan dengan baik,” kata Panut melalui pesan siaran resmi yang diterima Republika.co.id, Jumat (17/5).

Dengan perpanjangan kesepakatan kerja sama, Panut menjelaskan, pihaknya dapat meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia. Karena itu, dia berharap agar kerja sama tersebut dapat dijaga.

“Dengan perpanjangan kesepakatan kerja sama, ditambah dengan dukungan-dukungan yang lain, kami berharap bisa bersama-sama dengan Tanoto Foundation dalam meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia,” ujarnya.

Sementara, CEO Global Tanoto Foundation, Satrijo Tanudjojo menyampaikan Tanoto Foundation terus berkomitmen mendukung pengembangan pemimpin masa depan melalui kemitraan dengan Universitas Gadjah Mada. Komitmen ini ditunjukkan dengan dilanjutkannya berbagai dukungan dalam membantu meningkatkan kualitas pendidikan di perguran tinggi tersebut.

“Tanoto Foundation meyakini bahwa pendidikan berkualitas akan mempercepat terciptanya kesetaraan peluangpeluang,” ujar Satrijo.

Bersama dengan para mitra, kata Satrijo, termasuk UGM, Tanoto Foundation berupaya mengembangkan potensi individu dan memperbaiki taraf hidup melalui peningkatan pendidikan berkualitas secara holistik. Kemudian, dia menjelaskan, mulai dari sebelum lahir dan tumbuh menjadi pemimpin muda hingga menuju usia dewasa yang produktif.

Kerja sama itu, kata Satrijo, diharapkan dapat memberi berkontribusi dalam proses belajar para mahasiswa di UGM. “Kemitraan ini diharapkan bisa membantu perbaikan proses belajar para mahasiswa di UGM sebagai calon pemimpin masa depan Indonesia,” ungkap Satrijo.

Dalam kesempatan tersebut, Tanoto Foundation juga menyerahkan dukungan dana abadi sebesar Rp 500 juta untuk pengembangan pendidikan di perguruan tinggi tersebut. Dukungan itu, menjadikan Tanoto Foundation sebagai organisasi filantropi independen pertama yang memberikan dana abadi kepada UGM.

Untuk diketahui, Tanoto Foundation gencar memberi dukungan kepada UGM. Dari berbagai program dan kegiatan, total dukungan Tanoto Foundation kepada UGM telah mencapai lebih dari Rp 6,5 miliar.