//1.200 Guru PAUD se-Indonesia akan Berkompetisi di Babel

1.200 Guru PAUD se-Indonesia akan Berkompetisi di Babel

1.200 guru PAUD se-Indonesia berlomba adu kempetensi.

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKALPINANG— Sebanyak 1.200 guru se-Indonesia akan mengikuti Guru Taman Kanak-Kanak (GTKK), Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Berprestasi serta Berdedikasi Tingkat Nasional Tahun 2019 di Taman Merdeka Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Ini suatu kebanggaan, karena kegiatan skala nasional yang digelar 23 hingga 28 Juni tahun ini. nantinya akan dibuka langsung Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendi,” kata Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yan Megawandi usai rapat koordinasi persiapan GTKK PAUD tingkat nasional di Pangkalpinang, Rabu (12/6).

Yan mengatakan kegiatan ini akan dihadiri guru dari 34 provinsi di Indonesia, dalam upaya pemerintah meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan anak usia dini sebagai penerus bangsa ini.

“Kita beserta instansi terkait terus melakukan koordinasi demi terwujud dan suksesnya pelaksanaan GTKK PAUD dan Dikmasini,” katanya.

Oleh karena itu, dia mengingatkan panitia pelaksana daerah dan panitia pusat, serta pihak terkait lainnya, untuk saling berkoordinasi, termasuk sejak penyambutan hingga penutupan acara.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Babel, M Soleh, mengatakan  pembukaan yang dilakukan langsung Mendikbud di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang dan penutupan akan digelar di Hotel Soll Marina pada 27 Juni 2019. “Kita terus berupaya memaksimalkan persiapan, agar kegiatan ini berjalan sukses,” ujarnya.

Rakor itu diikuti Asisten Setda Babel Bidang Pemerintahan dan Kesra Yulizar, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Babel Elfiyena, Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Setda Babel, Ellyana, dan sejumlah pejabat di lingkup Pemprov Babel.

Kepala Dinas Pendidikan Babel, M Soleh, mengatakan, lomba Apresiasi GTKK Tingkat Nasional 2019 itu akan digelar di lima hotel yang ada di Pangkalpinang dan Bangka Tengah. 

TAGS: