//MTsN 1 Bogor Tekankan Pembinaan Karakter Siswa

MTsN 1 Bogor Tekankan Pembinaan Karakter Siswa

Menanamkan akhlakul karimah menjadi fokus pada penyelenggaraan masa taaruf.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR — MTs Negeri 1 Bogor mengadakan Masa Taaruf Siswa Madrasah (Matsama) pada Rabu (10/7). Menanamkan akhlakul karimah atau akhlak yang baik atau terpuji menjadi fokus pada penyelenggaraan masa taaruf tersebut.

Dalam sambutan pembukaannya, Kepala MTs Negeri 1 Bogor Eti Munyati berpesan kepada peserta agar dapat mengikuti kegiatan sepenuhnya. “Penting untuk meningkatkan kebiasaan baik seperti Shalat Dhuha, tadarus, infak juga kebiasaan belajar, disiplin dan akhlakul karimah. Semua ini penting menjadi bekal sukses,” ujar dia.

Selama Matsama, sebanyak 288 siswa baru mendapatkan materi di antaranya tentang pengenalan lingkungan madrasah dalam wawasan wiyata mandala, cara belajar efektif, dan akhlakul karimah. Sedangkan untuk menambah ketaatan pada peraturan, bahaya narkoba dan tawuran siswa diberikan penyuluhan dari kepolisian Polsek Parung.

“Dengan materi ini diharapkan siswa menyadari benar akan pentingnya taat pada hukum dan peraturan serta bahaya narkoba,” ujar Humas MTs Negeri 1 Bogor, Agus Widiyanto.

Siswa juga diperkenalkan dengan berbagai kegiatan ekskul dalam materi demo ekskul. Untuk meningkatkan kepekaan sosial di akhir acara akan diadakan Bakti Sosial kepada warga sekitar yang kurang mampu.

TAGS: