//485 Kelas di Indramayu Bakal Peroleh Bantuan Meja dan Kursi

485 Kelas di Indramayu Bakal Peroleh Bantuan Meja dan Kursi

Bantuan mebeler dari Pemprov Jabar baru ada tahun ini.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU — Sebanyak 485 kelas yang tersebar di 485 sekolah dasar (SD) di Kabupaten Indramayu bakal memperoleh bantuan meja dan kursi baru bagi para siswanya. Bantuan tersebut berasal dari bantuan provinsi (banprov) Jabar.

“Banprov untuk mebeler itu baru tahun ini ada. Sebelumnya tidak ada,” ujar Kabid Pembinaan SD Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Indramayu, Malik Ibrahim, saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (19/7).

Malik menjelaskan, bantuan mebeler itu terdiri atas 20 meja dan 40 kursi baru untuk siswa. Selain itu, adapula meja dan kursi untuk guru serta papan tulis. Bantuan mebeler tersebut digunakan untuk mengganti mebeler yang telah rusak. “Dalam dua hari ini (bantuan mebeler) sudah didistribusikan,” terang Malik.

Malik mengakui, bantuan mebeler tersebut baru bisa untuk 485 SD dari total 886 SD di Kabupaten Indramayu. Setiap sekolah yang memperoleh bantuan itupun hanya mendapat jatah bantuan untuk satu ruang kelasnya.

Untuk itu, Malik menyatakan, akan mengajukan bantuan serupa pada tahhun depan. Dia berharap, seluruh mebeler yang rusak di seluruh sekolah di Kabupaten Indramayu bisa diganti meski secara bertahap. “Pendistribusian bantuan kita lihat mana yang lebih memprihatinkan, kita prioritaskan terlebih dahulu. Sisanya diusahakan tahun depan,” kata Malik.

TAGS: