//Institut Ilmu Al-Quran (IIQ) Gandeng SEAMOLEC

Institut Ilmu Al-Quran (IIQ) Gandeng SEAMOLEC

Kerja sama ini diharapkan dampak positif bagi kemajuan IIQ dalam bidang TIK.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGSEL — SEAMEO Regional Open Learning Centre (SEAMOLEC)  yang berkedudukan di Kompleks Universitas Terbuka Pondok Cabe, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, kedatangan rombongan dari Institut Ilmu Al-Quran (IIQ) Ciputat, Kamis (/8). Kedatangan rombangan IIQ ini dalam rangka penandatanganan dokumen kerja sama dengan SEAMOLEC. 

Rombongan IIQ dipimpin oleh rektor, Prof Dr Hj Huzaemah Y Tanggo  MA. Ia disertai oleh beberapa tenaga pendidik dari beberapa fakultas yang ada di IIQ. Sebagai pendamping dari rektor, hadir pula Warek I bidang Akademik, Dr  Hj Nadjematul Faizah SH, Mhum;  Warek III Bidang Administrasi Umum dan Keuangan,  Dr  H  M  Dawud Arif Khan SE, MSi, Ak, CPA;  dan Ketua LPM (Lembaga Penjamin Mutu),  Dr Esi Hairani MPd yang juga merupakan ketua Jurusan Fakultas Tarbiyah IIQ.

Acara penandatanganan dokumen kerja sama ini dilaksanakan atas prakarsa dari manajer kerja sama,  Victor Labotano, dan dihadiri deputi direktur,  Drs Yoni Utomo  Med. Pada kesempatan tersebut, pihak SEAMOLEC memaparkan secara keseluruhan program yang ada di SEAMOLEC. Sementara itu, IIQ  memaparkan informasi tentang program yang akan dikerjasamakan.

Rektor IIQ berharap kerja sama ini membawa dampak positif bagi kemajuan IIQ dalam bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Selain itu, akan menambah jejaring IIQ dalam melaksanakan program yang ada. “Dengan jejaring yang dimiliki oleh SEAMOLEC yang sudah bertaraf ASEAN, maka kerja sama ini cocok bagi IIQ untuk mengembangkan dan menyebarkan lebih banyak program,” kata Huzaimah dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (2/8).

Ia menambahkan, dengan komitmen bersama antara IIQ dengan SEAMOLEC untuk saling bekerja sama dalam program tertentu,  kerja sama ini diharapkan membawa manfaat bagi kedua instansi. 

Selain penandatanganan dokumen kerja sama, pada kesempatan ini tim IIQ juga mengunjungi fasilitas pembelajaran yang ada di SEAMOLEC. SEAMOLEC juga   menampilkan beberapa peraga pendidikan serta perangkat pendukung yang dimiliki SEAMOLEC dalam melaksanakan program-programnya.

SEAMEO SEAMOLEC adalah sebuah institusi yang bernaung dibawah Southeast Asian Ministers of Education Organization (SEAMEO) atau Organisasi Menteri-Menteri Pendidikan se Asia Tenggara yang bertanggung jawab untuk mengembangkan Pendidikan Terbuka dan Pendidikan Jarak Jauh di Asia Tenggara. SEAMOLEC berpusat di Indonesia dan bekerjsama dengan Departemen Pendidikan Nasional, khususnya institusi yang menyelenggarakan PJJ maupun institusi pendukung program.