//Bernostalgia dengan Dora, Si Perempuan Petualang
Bernostalgia dengan Dora, Si Perempuan Petualang

Bernostalgia dengan Dora, Si Perempuan Petualang

Dora and the Lost City of Gold tayang mulai hari ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Lahir dan tumbuh besar di hutan adalah hal yang menyenangkan bagi Dora (Isabela Moner). Meski di hutan tidak ada teman sebaya, Dora sangat menikmati hari-harinya dengan menjelajah hutan dan bermain dengan Boots (monyet cerdik peliharaan Dora), dan hewan-hewan liar lainnya yang ada di hutan.

Suatu ketika, orang tua Dora (Eva Longoria, Michael Pena) harus menjelajah ke sebuah hutan untuk mencari kota Parapata, sebuah kota emas yang hilang. Saat itu pula, Dora memulai petualangannya yang paling berbahaya yaitu hidup di kota dan menjadi siswa di SMA.

Di Kota, ia tinggal bersama keluarga Diego (Jeff Wahlberg), yang tak lain adalah sepupu Dora. Ketika Diego kecil, ia juga tinggal di hutan dan sering bermain bersama dengan Dora.

Namun kepindahannya ke kota dan berbaur dengan anak-anak kota, bahkan Diego, tidak semudah yang Dora bayangkan. Tingkahnya yang lugu kadang menjadi bahan tertawaan di tempat barunya. Tak jarang ia merasa terasing.

Di sela-sela aktivitas sekolahnya, Dora masih berhubungan dengan kedua orang tuanya melalui telepon satelit yang diberikan orang tuanya sebelum mereka berpisah.

Namun justru Dora kembali menemukan apa yang ia lakukan yaitu menjelajah, ketika Dora dan kedua orangtuanya putus kontak. Rasa penasaran ini menuntun Dora kembali ke hutan, untuk mencari kedua orang tuanya dan Parapata.

Uniknya, penjelajahan ke hutan kali ini tidak dilakukan sendiri. Dora akan menjelajah hutan bersama Sammy (Madeleine Madden), Randy (Nicholas Coombe), Diego dan seorang penculik yang mengaku sebagai kawan orang tuanya. Lalu berhasilkan Dora bertemu dengan orang tua dan menemukan Parapata?

Film Dora and The Lost City of Gold akan tayang di Indonesa pada Jumat (9/8). Film ini disutradai oleh James Bobin dan merupakan adaptasi atau kelanjutan dari acara Nickelodeon Dora the Explorer. Film diproduksi oleh Paramount Players, Walden Media, dan Nickledeon Movies dan didistribusikan oleh Paramount Pictures.

Di situs pemberi peringkat film Rotten Tomatoes, Dora and the Lost City of Gold mendapatkan rating 74 persen. Artinya film tersebut cukup menarik untuk disimak sebagai hiburan.

TAGS: