//Siswi MAN 4 Aceh Utara Ikuti TC KSM Tingkat Nasional

Siswi MAN 4 Aceh Utara Ikuti TC KSM Tingkat Nasional

Prestasinya dapat menjadi motivasi dan inspirasi bagi siswa di seluruh Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID,  BANDA ACEH —  Intan Ananda, siswi MAN 4 Aceh Utara, meraih juara kedua  Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat provinsi yang digelar Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kanwil Kemenag) Aceh pada Kamis (15/8).  Ia tampil dalam bidang Studi Fisika Terintegrasi.

Saat ini Intan  sedang mengukuti pemusatan latihan (training center/TC) pemilihan peserta terbaik yang akan mewakili Aceh pada KSM tingkat nasional. Pembinaan tersebut dilaksanakan di Banda Aceh, 22-28 Agustus 2018.

“Peserta yang akan mewakili Aceh pada KSM  tingkat nasional adalah peserta yang dianggap lulus sebagai peserta terbaik setelah menyelesaikan seleksi akhir pada TC yang sedang berlangsung tersebut,” ujar Intan melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (24/8).

Selain sebagai juara kedua  KSM tingkat Provinsi Aceh, Intan Ananda juga tercatat sebagai peserta yang meraih nilai tinggi peringkat ketiga  dari 16 besar peserta se-Indonesia dalam bidang studi Fisika Terintegrasi.

Ketua Ikatan Masyarakat Pelajar Matangkuli (Impelma) di Banda Aceh, Rifki SAg yang juga  alumni MAN 4 Aceh Utara sangat mengapresiasi serta ikut bangga atas prestasi yang telah diraih Intan Ananda. “Intan telah  mengharumkan MAN 4 Aceh Utara sampai ke tingkat provinsi Aceh dan tingkat nasional,” kata Rifki.

Ia berharap prestasi Intan tersebut dapat menjadi motivasi dan inspirasi bagi siswa di seluruh Indonesia agar semakin giat belajar mewujudkan visi dan misi pelajar Indonesia menuju generasi cerdas di masa yang akan datang.

Wakil Ketua Impelma, Al Fadil Muhammad SPdI berharap agar prestasi ini dapat dipertahankan.  Sehingga,  MAN 4 Aceh Utara dapat mengukir prestasinya  yang membanggakan seluruh warga Aceh Utara di tingkat provinsi Aceh bahkan, sampai ke tingkat nasional. “Semoga Intan lolos seleksi mewakili Aceh pada event KSM bidang Fisika Terintegrasi di tingkat nasional tahun 2019,” ujar Al Fadil.

TAGS: