//SBM ITB Raih Penghargaan Tingkat Dunia
SBM ITB Raih Penghargaan Tingkat Dunia

SBM ITB Raih Penghargaan Tingkat Dunia

SBM-ITB satu-satunya sekolah bisnis di Indonesia yang raih anugerah untuk ketiga kali

REPUBLIKA.CO.ID, JOHANNESBURG — Sekolah Bisnis dan Manajemen, Institut Teknologi Bandung (SBM-ITB) untuk ketiga kalinya meraih penghargaan dari Global Brand Magazine (GBM) sebagai The Best Business School in Indonesia tahun 2019. Prof Dr Ir Sudarso Kaderi Wiryono DEA, Dekan SBM ITB, didampingi Akbar Adhi Utama Director of Bachelor of Entrepreneruship Program, menerima penghargaan ini secara langsung pada 30 Agustus 2019 di Johannesburg, Afrika Selatan.

Menurut Prof Sudarso, penghargaan ini sangat bergengsi diterima oleh SBM-ITB sebagai satu-satunya sekolah bisnis di Indonesia yang meraih untuk ketiga kalinya. SBM ITB dipandang sebagai sekolah bisnis yang memiliki diferensiasi dan memberikan layanan ke arah sektor Pendidikan yang terus berkembang.

“Sekolah Bisnis dan Manajemen-Institut Teknologi Bandung dianugerahi penghargaan ini atas komitmen terhadap inovasi, kualitas, branding dan kinerja serta menyediakan sistem pendidikan yang kuat di Indonesia,” ujar Sudarso pada saat diwawancarai media di Afrika Selatan.

Prestasi ini melengkapi pencapaian SBM ITB sebelumnya sebagai satu-satunya sekolah bisnis di Indonesia yang masuk Top 500 sebagai world class business school versi Times Higher Education (THE) 2019 pada subyek Management & Economics. Sedangkan QS, sebagai salah satu lembaga pemeringkat perguruan tinggi bereputasi, menempatkan SBM ITB di posisi Top 251-300 berdasarkan data yg dikeluarkan 2019, sekaligus peringkat pertama dalam subyek Manajemen dan Bisnis di Indonesia.

SBM ITB terpilih berdasarkan seleksi yang ketat dari kandidat yang masuk. Sipilih dari kelompok pendatang yang sangat kompetitif, yang semuanya menunjukkan pemberian layanan yang memiliki sentuhan humanis dan experiential learning.

Majalah Global Brand Magazine selain memberikan penghargaan best business school di Indonesia, juga memberikan penghargaan untuk sekolah bisnis ternama di dunia. Antara lain, Stanford Graduate School of Business (USA), INSEAD (Perancis), NUS Business School (Singapore).

Semoga dengan raihan ini akan terus meningkatkan posisi dan reputasi SBM ITB di mata internasional dan membawa nama baik pendidikan tinggi di Indonesia mendunia.

TAGS: