//Gelar Pelatihan Manajemen Internasional, UAD gandeng Jerman

Gelar Pelatihan Manajemen Internasional, UAD gandeng Jerman

Pelatihan diikuti belasan perguruan tinggi di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA – Universitas Ahmad Dahlan (UAD) bersama German Academic Exchange Service (DAAD) mengadakan DIES Training Course on Management of Internationalization atau Pelatihan Manajemen Internasionalisasi Perguruan Tinggi (PT). Pelatihan diikuti belasan peserta dari berbagai PT di Indonesia yang lolos seleksi. 

Pelatihan ini sendiri merupakan kedua kalinya digelar di Indonesia dan dibuka Rektor UAD, Muchlas. Yang mana, pertama kali digelar di UI pada April 2019 lalu. 

Kepala Kantor Urusan Internasional UAD, Ida Puspita, mengapresiasi karena dipilihnya UAD sebagai tuan rumah. Menurutnya, hal tersebut merupakan sebuah bentuk kepercayaan yang sudah diberikan kepada UAD untuk menjalankan acara tersebut.  

“UAD sangat bersyukur dan berterima kasih atas kepercayaan beberapa organisasi luar negeri seperti Erasmus+ yang telah meloloskan dua project hibah untuk UAD, dan kali ini disusul oleh DAAD Jerman,” kata Ida dalam siaran pers, Selasa (12/11). 

Hal ini, kata Ida, juga sebagai upaya UAD dalam rangka mewujudkan internasionalisasi PT. Baik secara internal maupun menjadi fasilitator kampus-kampus lain untuk kegiatan-kegiatan internasional.  

Selain pelatihan, kegiatan lain juga digelar. “Para peserta dan pembicara diajak menikmati budaya yang ada di Yogyakarta dengan pertunjukan Ramayana Ballet dan beberapa penampilan tari tradisional Indonesia,” jelasnya.  

Pelatih pengisi acara ini berasal dari berbagai negara seperti Jerman, Malaysia dan Indonesia. Tentunya para pembicara memiliki pengalaman profesional ditingkat internasional. “Di acara ini juga mendatangkan beberapa pembicara dari DAAD dan para alumni yang pernah menjalani pelatihan sebelumnya,” kata Ida.  

TAGS: