//Peringkat Unair-ITS Naik Tingkat Asia
Peringkat Unair-ITS Naik Tingkat Asia

Peringkat Unair-ITS Naik Tingkat Asia

JawaPos.com – Lembaga pemeringkatan perguruan tinggi dunia Quacquarelli Symonds (QS) baru saja melansir pemeringkatan kampus untuk regional Asia periode 2020. Peringkat sejumlah kampus di Indonesia melejit. Namun, ada juga yang turun ranking.

Universitas Airlangga (Unair) mengalami peningkatan lumayan signifikan dari peringkat ke-199 naik ke posisi 171. Sedangkan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) juga naik cukup banyak dari peringkat ke-229 ke posisi 198. Peringkat pertama masih diduduki National University of Singapore (NUS).

Rektor Universitas Airlangga (Unair) M. Nasih menyampaikan syukur atas peningkatan posisi itu. ’’Meskipun belum sesuai harapan. Target kami posisi 150,’’ katanya tadi malam. Dia mengatakan, Unair masuk Top-100 Asia pada indikator academic reputation di posisi ke-86 dan kriteria employer reputation di peringkat ke-80-an.

Unair masih sulit bersaing di area staff with PHD, paper per faculty, dan citation per paper serta international student. Namun, dia optimistis tahun depan peringkat Unair bakal naik lagi.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : wan/c10/c9/oni