//Padus UGM Raih Dua Penghargaan Internasional

Padus UGM Raih Dua Penghargaan Internasional

Paduan Suara Mahasiswa IGM raih dua penghargaan di KICC.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN — Paduan Suara Mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) sukses menorehkan prestasi internasional. Tidak cuma satu, Mereka meraih dua penghargaan dari Karangturi International Choir Competition (KICC).

KICC 2019 sendiri digelar pada 13-16 November 2019 lalu di Semarang. Dalam kompetisi yang diikuti 58 tim-tim paduan suara dari Indonesia dan Filipina itu, PSM UGM meraih dua medali emas.

“PSM UGM meraih 2nd Gold Medal dalam Folklore Category dan 3rd Gold Medal dalam Mixed Category,” kata Pembina UKM PSM UGM, Antari Innaka, Senin (2/12).

Inna menyebutkan, PSM UGM berhasil pula menjadi Grand Prix Finalist. Mereka akan bertanding kembali melawan tujuh tim pemenang dari tiap kategori lomba di KICC 2019.

Dalam kompetisi tersebut, PSM UGM mengirimkan 46 orang penyanyi, empat official, satu pelatih dan satu pembina. Pada kesempatan itu, Athitya Diah Natalia Monica bertindak sebagai konduktor.

Ia menerangkan, kesuksesan mereka dalam kesempatan itu tidak lepas dari kerja keras dan ketelatenan Tim PSM UGM dalam berlatih. Mereka melakukan persiapan selama tujuh bulan untuk mengikuti dua kategori.

“Atas pencapaian ini, segenap keluarga besar PSM UGM mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan yang diberikan universitas dan pihak-pihak yang telah memberikan dukungan pada kami,” ujar Inna.

Inna berharap, prestasi ini dapat memotivasi PSM UGM untuk terus mencetak prestasi di berbagai kompetisi pada masa mendatang. Serta, memotivasi mahasiswa-mahasiswa lain untuk meraih prestasi.