//UBL Raih Penghargaan Klasterisasi Penelitian

UBL Raih Penghargaan Klasterisasi Penelitian

UBL meraih penghargaan kategori utama.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Universitas Budi Luhur (UBL) menerima penghargaan Kategori Utama dalam Klasterisasi Penelitian dari Dirjen Penguatan Riset dan Inovasi, Kementrian Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). Penghargaan itu diberikan pada 2 Desember 2019 yang berlokasi di Auditorium Birawa, Hotel Bidakara. 

Penghargaan ini diberikan oleh M Samsuri, Plt Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III (LLDIKTI 3), kepada Wendi Usin, Rektor Universitas Budi Luhur. Pemberian penghargaan yang diberikan dalam acara Evaluasi Kinerja Tridharma Perguruan Tinggi Tahun 2019 dan Penyampaian Komitmen Kinerja Tahun 2020.

Pemberian penghargaan ini didasarkan pada kinerja Perguruan Tinggi tahun 2016 – 2018, yang datanya diinput pada Aplikasi Lumbung Data Perguruan Tinggi yang disebut  Early Warning System (EWS).  Atas prestasi ini Rektor Universitas Budi Luhur Wendi Usino,menyatakan Universitas Budi Luhur tidak khanya naik kelas. Tetapi, naik dua tingkat dalam klasterisasi riset tingkat nasional.

“Dari klaster binaan, lompat ke klaster utama,” kata Wendi melalui siaran persnya, Rabu (4/12).

Menanggapi hal ini Ketua Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti Kasih Hanggoro menyampaikan selamat kepada seluruh dosen dan mahasiswa.

“Harapan saya penghargaann ini akan memotivasi  dosen dan mahasiswa untuk meningkatkan kualitas penelitian yang dilakukan. Yang penting diingat juga, agar penelitian yang dilakukan sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” katanya.