//2.066 Calon Mahasiswa Lolos Seleksi Jalur SNMPTN Undip
2.066 Calon Mahasiswa Lolos Seleksi Jalur SNMPTN Undip

2.066 Calon Mahasiswa Lolos Seleksi Jalur SNMPTN Undip

Bagi yang lolos diwajibkan melaksanakan regristrasi administratif dan verifikasi.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG — Universitas Diponegoro (Undip) menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) favorit kedua pada jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2020. Berdasarkan Pengumuman SNMPTN tahun 2020 yang telah dipublis pada Rabu (8/4) kemarin, sebanyak 39.455 calon mahasiswa, telah mendaftar di Undip dan 2.066 di antaranya lolos seleksi.

Masing- masing sebanyak 15.556 pendaftar Sosial Humaniora (Soshum) dan sebanyak 23.899 calon mahasiswa mendaftar Sains dan Teknologi (Saintek).”Dari jumlah tersebut, calon mahasiswa yang lolos seleksi jalur SNMPTN kali ini sebanyak 2.066 orang,” ungkap Wakil Rektor bidang Akademik, Prof Budi Setiyono SSos MPol Admin PhD, Kamis (9/4).
Ia menjelaskan, masih tingginya peminat untuk menempuh pendidikan di Undip  tak lepas dari prestasi dan capaian Undip sebagai universitas berkelas dunia, baik dibidang riset, kinerja PTNBH. Termasuk tata kelola, pengabdian kepada masyarakat maupun berbagai prestasi yang telah dicapai oleh mahasiswa Undip selama ini.
Ia juga mengungkapkan, dari jumlah peminat, diperoleh data bahwa jurusan Manajemen menempati peringkat pertama yang banyak peminatnya, disusul jurusan Psikologi dan jurusan Hukum yang menempati posisi ke-3. Pengumuman lolos SNMPTN 2020 dapat dilihat pada laman snmptn.undip.ac.id.
Selanjutnya bagi yang lolos diwajibkan melaksanakan regristrasi administratif dan verifikasi sesuai dengan Pengumuman Rektor Universitas Diponegoro nomor: 10/UN.7.P1/PENG/2020 tentang Registrasi Administratif dan Verifikasi Calon Mahasiswa Baru Program Sarjana Jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Tahun Akademik 2020/2021 tertanggal 7 April 2020.
“Regristrasi online mulai tanggal 9 s.d. 14 April 2020 pada laman https://regonline.undip.ac.id/ ,” tambah Budi.
TAGS: