//MENGEJUTKAN, FILM TENTANG VIRUS CORONA DIBUAT DI TENGAH PANDEMI GLOBAL
MENGEJUTKAN, FILM TENTANG VIRUS CORONA DIBUAT DI TENGAH  PANDEMI GLOBAL

MENGEJUTKAN, FILM TENTANG VIRUS CORONA DIBUAT DI TENGAH PANDEMI GLOBAL

Surabaya, Aktual.co.id – Halo readers, apakah kamu penikmat film? Menonton film menjadi alternatif untuk mengisi kegiatan luang saat belajar secara online dan Work From Home (WFH) dikala wabah virus Corona ini.

Situasi pandemi virus Corona (Covid-19) saat ini mengingatkan pada beberapa film yang bertemakan pandemic global seperti saat ini. Berikut beberapa film yang memiliki situasi yang sama, ada film Contagion dirilis pada tahun 2011, film Children of Man dirilis pada tahun 2006, film The Flu dirilis pada tahun 2013, dan lain sebagainya.

Film yang disebutkan barusan merupakan film dengan genre thriller, action, science fiction, disaster, dan drama. Film diatas bagaikan sebuah ramalan akan terjadinya wabah virus yang terjadi saat ini.

Bagaimana ya readers kalo misalnya ada sutradara menggarap film berdasarkan kisah nyata tentang virus Corona ditengah pandemic virus ini? Ditambah proses syuting dari film tersebut juga dilakukan tahun ini dan bukannya tahun depan loh, kalian pasti mikir deh gimana ya proses syutingnya? Mari kita ulas film yang berjudul Corona yang di produksi tahun 2020 ini.

Dilansir dalam laman sosial media Instagram pada akun @potonganfilm membahas film Corona (2020) yang ditulis dan diarahkan oleh sutradara asal Canada, Mostafa Keshvari. Dari judul nya saja pasti readers sudah bisa menebak film ini membahas tentang apa. Tentang sebuah virus yang membuat readers semua harus #dirumahaja untuk membantu mengurangi penyebaran virus Corona.

Film ini sendiri merupakan film indie low budget loh readers. Penulisan naskahnya hanya 2 minggu dengan syuting hanya selama 3 hari dengan 25 kru. Untuk mendapat hasil yang natural, sang sutradara mendorong para pemain untuk berimprovisasi. Awalnya sang sutradara tidak menyangka bahwa Corona bisa menjadi pandemi yang mempengaruhi dunia.

Film ini mengangkat isu rasisme serta deskriminasi terhadap warga Tiongkok dan turis yang berasal dari Asia. Dalam artian sang sutradara berusaha mengkritisi tentang diskriminasi yang diterima oleh warga Tiongkok, setelah adanya virus Corona. Meski belum memiliki tanggal pasti, film ini direncanakan tayang tahun ini loh readers. Kalian mau nonton gak nih kira-kira?

Sang sutradara Keshvari juga mengungkapkan inspirasinya dalam membuat film tersebut. Ia mengatakan, karena pandemi Covid-19, turis Tiongkok mendapatkan diskriminasi yang tidak wajar dari berbagai orang.

“Ide itu muncul ketika aku sedang di dalam lift dan membaca berita bahwa turis asal Tiongkok diserang. Jadi aku pikir akan membuat film ini dalam lift,” ujarnya dilansir dari Hollywood Reporter. 

Sinopsis film tersebut bercerita mengenai enam orang yang terjebak dalam lift. Mereka mencurigai salah satu orang yang merupakan pendatang dari Tiongkok telah menyebarkan virus corona.

covid-19

Sumber Foto : Dokumentasi Pribadi

“Iya, menurut saya film ini akan menjadi film yang paling ditunggu-tunggu karena memiliki banyak pesan yang disampaikan dalam film ini, dengan adanya film ini masyarakat dapat teredukasi bagaimana bahayanya virus ini serta bagaimana penyebaraannya” jelasnya.

Muntiara Mustika (20) juga memberikan tanggapannya terhadap dampak yang akan ditimbulkan saat film Corona dibuat kepada masyarakat.

“Memberikan dampak positif bagi masyarakat, agar lebih berhati-hati dalam menghadapi wabah virus corona saat ini, jika sudah mengalami gejala-gejala seperti batuk atau demam mohon segera periksa ke dokter agar tidak membahayakan masyarakat yang lain”.

Trailer film Corona diunggah pada kanal Youtube pada tanggal 9 Maret 2020 di Channel Youtube #Coronamovie dan sudah di tonton sebanyak 100.000++ kali oleh masyarakat dari seluruh belahan dunia.

Film Corona ini dibintangi oleh Andrea Stefancikova, Andy Canete, Emy Aneke, Josh Blacker, Richard Lett, Traei Tsai, dan Zarina Sterling. Traei Tsai memerankan karakter asia yang merupakan pendatang dari Tiongkok yang telah menyebarkan virus Corona.

Perkembangan terbaru mengenai film Corona saat ini adalah bahwa mereka telah menyelesaikan pengambilan gambar di Vancouver, AS, telah selesai diedit, dan saat ini sedang dipersiapkan untuk segera dirilis. Semoga film Corona ini mendapatkan tanggapan yang positif dan menjadi medium pencapaian pesan yang baik kepada khalayak, ya readers!