//Bersatu Lawan Corona, Pemuda Di Masangan Kulon Sidoarjo Kompak Mengadakan Semprotan Masal
Bersatu Lawan Corona, Pemuda Di Masangan Kulon Sidoarjo Kompak Mengadakan Semprotan Masal

Bersatu Lawan Corona, Pemuda Di Masangan Kulon Sidoarjo Kompak Mengadakan Semprotan Masal

 

Reporter : Jessica Charisma

Sidoarjo – Tim penggerak karang taruna “Neo Narendra” desa Masangan Kulon, Sukodono, Sidoarjo. Minggu, 05/04/20 mengadakan aksi semprotan massal untuk mencegah perluasan penularan virus Covid-19 di desa tersebut. Kegiatan yang juga dibantu oleh organisasi IPNU-IPPNU desa Masangan Kulon diketahui telah dilaksanakan selama empat hari sejak tanggal 01 April-05 April 2020. Aksi ini juga dilatar belakangi karena sudah adanya pasien dalam pengawasan atau PDP di kawasan tersebut.

Menurut Regina, sekertaris karang taruna “Neo Narendra” mengatakan luas wilayah yang disemprot adalah sebanyak 50 RT yang terbagi di tiga dusun yaitu dusun Masangan Kulon, dusun Peterongan dan kawasan Perumahan Griya bayangkara serta Pondok Marinir. Regina juga menyampaikan bahwa bagian rumah-rumah warga yang disemprot meliputi bagian depan rumah serta gang dan jalan di sekitar rumah-rumah warga. Tampak tim penyemprot terjun langsung dengan mendatangi tiap-tiap rumah warga untuk memastikan semua tersterilisasi dengan merata.

Proses penyemprotan di desa Masangan Kulon Source : Arsip karang Taruna “Neo Narendra”

Saat wawancara, Regina menyampaikan bahwa tindakan penyemprotan ini dilakukan dengan penuh ketelitian agar sterilisasi dapat merata ke seluruh kawasan, hal ini dikarenakan di desa Mayangna Kulon  sudah terdapat pasien dalam pengawasan (PDP) sehingga strerilisasi kawasan sekitar rumah pasien sangat diperlukan. (JES)