//Covid-19 Tidak Menghalangi Aktifitas Berolahraga
Covid-19 Tidak Menghalangi Aktifitas Berolahraga

Covid-19 Tidak Menghalangi Aktifitas Berolahraga

Sumber : Foto Pribadi

Sejak wabah Virus Corona (Covid-19) masuk di Indonesia beberapa waktu lalu, Pemerintah telah menghimbau masyarakat untuk tidak melakukan aktifitas diluar rumah untuk mengurangi menyebarnya penularan Virus Corona.

Berdasarkan himbauan tersebut, semua kegiatan harus dilakukan di rumah seperti bekerja, bersekolah, kuliah, hingga ibadah. Namun sebagian orang belum terbiasa dengan keadaan seperti ini dan sulit untuk beradaptasi, sehingga bisa menghambat produktifitas.

Mengisi waktu luang selama masa karantina di rumah bisa dengan berbagai macam cara. Seperti yang dilakukan oleh Gisheila, salah satu mahasiswa Politeknik Keuangan Negara STAN, yang rajin melakukan olahraga di rumah selama masa karantina. Gisheila merupakan mahasiswa yang aktif dan memiliki banyak sekali aktifitas saat kuliah. Namun dengan adanya pandemi Virus Corona ini, membuatnya harus melakukan berbagai kegiatan di rumah. Mulai dari kuliah secara daring atau online, mengerjakan tugas, memasak, hingga melakukan salah satu hobinya yaitu berolahraga.

Sumber : Foto Pribadi

“Olahraga tidak hanya bisa dilakukan di luar rumah, seperti di lapangan atau di tempat gym. Di rumah pun kita bisa melakukan banyak kegiatan salah satunya berolahraga. Selain bisa untuk mengisi waktu luang agar tidak bosan selama masa karantina, olahraga juga penting banget buat meningkatkan kekebalan tubuh agar tidak mudah terinfeksi virus” ujar Gisheila.

Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga (PDSKO) mengungkapkan hasil penelitian jika seseorang jarang melakukan aktivitas fisik dapat berisiko menurunkan imunitas tubuh sehingga meningkatkan risiko terinfeksi virus.

Kita bisa melakukan olahraga dengan memanfaatkan salah satu platform digital Youtube yang menyediakan banyak video totorial atau instruksi untuk berolahraga sendiri di rumah. Beberapa olahraga yang bisa dilakukan di rumah seperti body workout, zumba, body combat, yoga, dan lain-lain.