//Larangan Mudik Dari Presiden, Warga Sepande Sidoarjo Tidak Panik.

Larangan Mudik Dari Presiden, Warga Sepande Sidoarjo Tidak Panik.

 

Reporter : Azis Setiawan

Sidoarjo –  Sejak Presiden Joko Widodo mengeluarkan aturan mengenai larangan mudik bagi seluruh masyarakat Indonesia, kondisi masyarakat Sepande Sidoarjo terpantau kondusif. Menurut penuturan Ogi, salah satu ketua RW di Sepande, mengatakan hal ini dikarenakan belum memasuki waktu libur lebaran sehingga masyarakat masih melakukan aktifitasnya dirumah masing-masing.

Ogi juga menuturkan bahwasanya kegiatan pemantauan dan pemeriksaan masyarakat masih terus dilakukan. Terkait dengan warga yang keluar masuk desa Sepande tetap dilakukan pemeriksaan dengan ketat. Selain itu masyarakat juga difasilitasi himbauan yang dibagikan melalui layanan aplikasi kirim gambar dan pesan singkat WhatsApp, mengenai informasi terbaru dan hal-hal penting lainnya untuk warga di kawasan Sepande.

Layanan ini juga dapat digunakan oleh masyarakat untuk melaporkan segala sesuatu yang terjadi mengenai Covid-19 di daerah mereka. “Sampai sejauh ini kami sekalu RW dan RT menjalankan himbauwan untuk warga tidak ada masalah, semua berjalan dengan lancar karena warga mudah untuk mengakses informasi melewati grup wa yang ada”. Kata Ogi mengakhiri penjelasannya. (ZIS)