//Upaya Suweger Indonesia Menghadapi Pandemi Corona (Covid-19)
Upaya Suweger Indonesia Menghadapi Pandemi Corona (Covid-19)

Upaya Suweger Indonesia Menghadapi Pandemi Corona (Covid-19)

SURABAYA Novel Covid-19 (2019-nCoV) atau biasa disebut dengan Virus Corona merupakan virus baru penyebab penyakit saluran pernafasan. Banyak sekali angka kematian yang disebabkan oleh virus corona. Hampir diseluruh bagian negara di dunia terjangkit positif Virus Corona ini. Banyak sekali efek-efek yang timbul karena pandemi corona ini, salah satunya yaitu perekonomian dan terbatasnya kebutuhan pangan bagi masyrakat.

Upaya Suweger Indonesia Menghadapi Pandemi Corona (Covid-19)

Karena adanya Virus Corona ini banyak sekali aktifitas yang terhambat. Ditambah  lagi adanya hoax yang beredar dan memperburuk keadaan. Di Kota Surabaya sendiri angka positif semakin bertambah. Beberapa wilayah di Kota Surabaya diberlakukan lockdown sementara. Seluruh aktifitas dianjurkan untuk dilakukan di rumah atau work from home. Hal itu dilakukan untuk menekan angka positif virus ini. Tentu kejadian ini sangat berdampak pada perekonomian para pedagang dan pembisnis. Para pekerja seakan khawatir akan virus ini. Banyak kedai atau depot yang mulai tutup sementara hingga kesusahan memperoleh stock bahan dagang mereka. Salah satu contohnya adalah Kedai Minuman kekinian Suweger Indonesia.

Beberapa kendala yang dialami oleh Suweger Indonesia terkait persediaan bahan. Terdapat beberapa bahan yang mengalami kenaikan harga dan diprediksi akan langka pada pandemi ini salah satunya gula yang mengalami kenaikan harga hingga Rp. 18.000/kg.

Memiliki beberapa cabang di Kota Surabaya, Upaya Suweger Indonesia perketat kebersihan setiap kedai.

“Ada tiga fokus utama untuk keamanan pegawai, pembeli, dan tempat. Untuk pegawai kita berusaha untuk menyediakan masker dan sabun cuci tangan ada vitamin juga. Bagi pembeli offline dengan menyediakan hand sanitizer dan online untuk ojek online kita menyediakan suplemen dan hand sanitizer. Untuk tempat kita melakukan penyemprotan (disinfektan) dua kali sehari guna menjaga kebersihan”. Ujar Irfan, salah satu owner Suweger Indonesia.

Itulah beberapa upaya Suweger Indonesia dalam bertahan di masa pandemi ini. Tidak hanya itu, Suweger Indonesia mengatakan bahwa dengan situasi saat ini membuat pihaknya semakin melek teknologi dan mengatur waktu lebih efisien dan efektif. (PNCL)