//5 REKOMENDASI DRAMA KOREA DENGAN RATING TERTINGGI BUAT NGABUBURIT

5 REKOMENDASI DRAMA KOREA DENGAN RATING TERTINGGI BUAT NGABUBURIT

Drama korea selalu menjadi perbincangan hangat di sejumlah kalangan. Terlebih lagi ketika sedang dalam keadaan pandemi Covid 19 ini, drama korea seolah laris diserbu untuk di tonton. Selama bulan April ini berbagai genre drama korea hadir menemani masyarakat yang harus tetap berada di rumah saja. Beberapa di antaranya bahkan mampu meraih rating yang tinggi di setiap episodenya, bahkan saat penayangan perdananya. Drama Korea atau Drakor menjadi salah satu kegiatan yang mampu mengusir kejenuhan selama dirumah saja.

Terdapat lima drama Korea yang sukses mencuri perhatian para penontonnya dan meraih rating pada setiap episodenya.

  1. Once Again

Drama yang bergenre keluarga ini tayang pada 28 Maret lalu, Once Again berhasil mendapatkan rating tingi pada dua episode awalnya, yaitu 19,4% dan 23,1%. Once Again ini berkisah tentang sepasang suami-istri yang memiliki tiga anak. Ketiga anaknya tersebt mempunyai permasalahan hidup yang melibatkan mereka untuk menyelesaikannya. 

2. The World of the Married

Drama yang berkisah tentang perselingkuhan, saat ini sedang sangat ramai sedang di perbincangkan di media sosial. Pada 10 episodenya mencetak 22,9%, The World of the Married memperoleh rating yang lebih tinggi dari drama SKY Castle yang masih meraih predikat sebagai drama Korea TV dengan rating tertinggi.

3. Good Casting

Drama ini bercerita tentang agen rahasia ini berhasil merah rating 12,1 %. Rating ini bahkan mengalahkan perolehan rating dari episode final drama Nobody Knows yang tamat minggu lalu. Good Casting pada episode perdananya yang tayang pada 27 April lalu, langsung mendapatkan rating tinggi sebanyak 12,3%.

4. Hospital Playlist

Drama yang menceritakan kisah persahabatan lima orang dokter yang terjalin sejak mereka masuk sekolah kedkteran 20 tahun lalu. Drama ini sukses mendapatkan rating tinggi pada bulan April 2020. Sebanyak 12,1 % untuk episode terbarunya. Drama ini tayang perdana pada 12 Maret.

5. The King : Eternal Monarch

Drama dengan genre fantasi ini tayang sejak 17 April 2020 lalu sudah berhasil meraih rating sebanyak 11,4%. Sama dengan The World of the Married, drama korea ini sedang hangat di perbincangan di media sosial. Drama ini mengalami penurunan pada episode ketiga dan keempat pada minggu lalu. Bercerita tentang seorang kaisar Korea yang mencoba untuk menutup pintu ke dunia paralel yang dibuka oleh iblis yang dilepaskan oleh dewa ke dunia manusia dan seorang detektif yang mencoba melindungi banyak orang dan seseorang yang ia cintai.

(SPK)