//Bisnis Online Sambal Pecel di Tengah Pandemi

Bisnis Online Sambal Pecel di Tengah Pandemi

Kediri – Warung Srikandi, usaha makanan yang turut terdampak adanya Covid-19.

Pandemi Covid-19 memberikan dampak bagi banyak aspek kehidupan  termasuk ekonomi. Banyak penjual yang sebelumnya ramai pengunjung kini menjadi sepi sejak Pandemi Covid-19, hal tersebut tentu menimbulkan keresahan bagi para penjual. Salah satunya pemilik usaha Sambal Pecel Kediri di desa Tiru Kidul. Pengunjung yang kian menurun membuat resah pemilik usaha, yang pada akhirnya memutuskan untuk meng-upgrade bisnisnya.

Ia menjelaskan kepada tim aktual.co.id, bahwa Sambal Pecel yang dijual sudah cukup dikenal masyarakat karena sudah dirintis sejak tahun 2002. Selain karena sudah berdiri sejak lama, Sambal Pecel ini banyak diminati karena rasanya yang enak dan harga terjangkau. Sambal yang dibuat dengan bahan-bahan terbaik tersebut dijual dengan harga Rp. 17.500,- per 250gr. Harga yang cukup terjangkau apabila dibandingkan dengan pasarannya. Sebelumnya, sambal tersebut pernah dijual secara online, namun tidak terlalu optimal karena lebih memaksimalkan bisnis offline. Namun dengan adanya Pandemi ini, ia mulai menekuni kembali bisnis onlinenya menggunakan Instagram (instagram.com/pecelkediri.id) dan market place Shopee.

Sambal Pecel yang mulai dijual online oleh pemilik Warung Srikandi.

Menurut pemilik usaha tersebut, bisnis online ini dirasa lebih mampu menjangkau masyarakat luas. Namun dalam merintis perlu adanya usaha lebih untuk mempromosikan. Ia berharap agar usaha onlinenya segera dikenal masyarakat dan pandemi ini segera berakhir agar bisnis offline yang ia tekuni selama ini dapat lancar kembali. (FANF)