//Bosan?, 5 Anime Seru ini bisa jadi amunisimu selama Stay at Home!
Bosan?, 5 Anime Seru ini bisa jadi amunisimu selama Stay at Home!

Bosan?, 5 Anime Seru ini bisa jadi amunisimu selama Stay at Home!

Dalam pandemi Covid 19 saat ini, kita harus mendukung kebijakan pemerintah yang mana kita harus #dirumahaja melakukan Self quarantine, dengan tujuan menghentikan persebaran Covid 19 . Pasti Kalian merasakan bosan karena sudah sekitar 2 bulan melakukan Self quarantine. Untuk mengisi hari kalian selama dirumah, berikut rekomendasi anime yang seru untuk ditonton.

  1. Danshi Koukousei no Nichijou

Anime bergenre komedi ini bercerita mengenai keseharian siswa sekolah khusus laki-laki bernama SMA Sanada utara. Tadakuni, Hidenori Tabata dan Yoshitake Tanaka adalah sahabat yang memiliki kegilaan, imajinasi dan gairah yang tinggi.

Bercerita mengenai kegiatan sehari-hari lucu mereka, salah satunya dalam adegan mencari cinta sejati, melakukan drama komedi konyol dijalan, menjahili teman sekelasnya sampai memakai seragam wanita dan hal-hal konyol lainnya.

Ada pula kejadian romantis pada saat matahari terbenam di tepian sungai ada seorang siswi wanita yang mengharapkan cerita cinta seperti dalam cerita novel cinta romantis. Anime ini penuh dengan kejadian aneh dan lucu yang bisa menghibur disetiap episodenya.

2. Kimi no Nawa

Kimi no Nawa menceritakan tentang dua remaja yang bernama Mitsuha Miyamizu dan Taki Tachibana yang saling bertukar tubuh satu sama lain. Awalnya mereka tidak menyadari pertukaran tubuh itu, mereka menganggapnya hanya mimpi semata.

Tetapi orang-orang sekitar mengatakan kepada keduanya mengenai keanehan di diri mereka, belum lagi kejadiannya terjadi lebih dari 3 kali. Sehingga mau tidak mau mereka pun percaya.

Setelah saling menyadari keadaan satu sama lain, Taki dan Mitsuha sepakat untuk mencatat keseharian mereka dan menyampaikan hal-hal apa saja yang tidak boleh dilakukan satu sama lain agar tidak dicurigai oleh orang-orang sekitar.

3. Gintama

Gintama adalah sebuah anime bergenre komedi yang ditulis oleh Hideaki Sorachi. Anime ini bercerita tentang seorang samurai dari Edo, namun pada suatu hari Edo dikuasai oleh alien bernama Amantos. Gintoki Sakata adalah tokoh utama pada anime ini, Gintoki adalah seorang samurai yang sangat konyol. Profesi Gintoki saat ini adalah pekerja paruh waktu dan bersama dengan kedua temannya Shinpachi Shimura dan Kagura untuk melunasi sewa bulanan.

4. Shigatsu wa Kimi no Uso

Anime ini bercerita tentang seorang pianis muda andal bernama Kousei Arima. Namun, sejak kematian ibunya, dia tidak lagi tertarik untuk main piano, bahkan terkesan menjauhinya. Kousei Arima hanya menjalani hidup biasa sebagai seorang siswa SMA.

Suatu ketika dia bertemu dengan pemain biola bernama Kaori Miyazono yang mengajaknya untuk bermain musik lagi. Kousei jelas menolak ajakan ini karena dia sudah tidak mau lagi bermain musik. Berbagai cara pun dilakukan Kaori untuk mengajak Kousei. Sayangnya, Kaori Miyazono juga harus berjuang melawan penyakitnya.

5. Weathering with You

Hina Amano adalah gadis remaja biasa berusia 15 tahun yang tengah menjaga ibunya di rumah sakit. Kehidupan normal Hina pun berubah 180 derajat setelah ia mengalami kejadian supranatural. Saat ia melongok ke jendela rumah sakit, ia melihat sebuah pemandangan di luar nalar.

Meski saat itu tengah turun hujan lebat dan mendung, ada sebuah gedung tua yang tetap terang tertimpa cahaya dari langit. Anehnya, cahaya dari langit itu hanya menyinari bagian puncak gedung saja. Hina pun segera meninggalkan rumah sakit dan mendatangi gedung yang baru saja dilihatnya. Tak diduga-duga, ternyata ada sebuah torii atau gerbang kuil berwarna merah di puncak gedung!

Hina pun melangkah maju melewati gerbang kuil dan mulai memanjatkan doa. Saat ia memejamkan mata, tiba-tiba hal supranatural pun terjadi. Ia berteleportasi memasuki dunia lain di atas langit. Ia bisa terbang di udara laiknya ikan yang berenang di air. Sejak saat itu, Hina terlahir menjadi gadis yang bisa menghentikan hujan atau Gadis Sinar Matahari atau 100 % Sunny Girl!

Dari pada penasaran keseruan tiap anime dengan genrenya masing-masing langsung tonton, dan enjoy self quarantinemu  tanpa bosan lagi!! (ezr)