//ES KOPI KECAP ENAK!! ALA BEAUTY VLOGGER TASYA FARASYA

ES KOPI KECAP ENAK!! ALA BEAUTY VLOGGER TASYA FARASYA

JAKARTA- Tasya Farasya dikenal sebagai seorang influencer dan beauty volgger, akhir-akhir ini Tasya tidak hanya membuat video-video make up yang biasa dilakukan olehnya tetapi kali ini sedikit berbeda dikarenakan Tasya sedang asik berbagi resep kopi pada akun Instagramnya @Tasyafarasya dan juga diunggahnya pada akun youtube miliknya, vlog tersebut berjudul “Mencoba bikin kopi kecap dan resep kopi lainnya ! Vlog dirumah aja”. Resep kopi kecap yang dibuat oleh Tasya banyak diperbincangkan dimasyarakat, karena Tasya memadukan kecap manis yang dicampur dengan kopi dan tidak terduga bahwa rasa dari kopi itu menghasilkan rasa kopi yang nikmat dan rasanya seperti salted caramel. 

Step pertama yang dilakukan Tasya dalam vlognya yaitu ia mencampur 2 sendok makan (sdm) kopi bubuk instan, 2 sdm gula pasir, dan 1 sdm kecap manis. Semuanya diaduk hingga rata. Setelah itu kopi disajikan dalam gelas yang sudah dilumuri kecap di sekelilingnya, lalu diberi es batu, dan susu segar.

Step terakhir yang dilakukan yaitu, larutan kopi kecap juga dituang di bagian atas minuman. Usai membuat es kopi kecap Tasya langsung mencobanya, ia berkata, “Enak, nggak ada rasa kecapnya sih tapi. Enak sumpah, nggak lebay.” Ia juga mengajak ibunya untuk mencicipi. Ibunya berkata “Mantap,” yang sebenarnya tidak suka minum kopi. Menurut Tasya, rasa kopi kecap yang dibuatnya tanpa garam tersebut rasanya seperti salted caramel. “Tapi kalau salted itu kan dominan ke asin nah kalau kopi ini disamakan dengan makanan rasanya seperti gurih ke manis,” ucapnya antusias.

Banyak netizen yang penasaran akan rasa dari es kopi kecap ini langsung mencoba membuatnya dan berkata bahwa resep kopi kecap ala Tasya Farasya ini memang sungguh-sungguh enak. Ide es kopi kecap inipun berawal dari rasa penasaran Tasya yang mana dia sangat menyukai kecap dan kopi kemudian ia berpikiran ingin menggabungkan keduanya, dan jadilah es kopi kecap ala Tasya Farasya yang saat ini tengah mengandung anak pertamanya.