//Film The Flu (2013) Dianggap Sebagai Film Covid-19

Film The Flu (2013) Dianggap Sebagai Film Covid-19

Film The Flu kembali viral karena pandemi Covid-19 yang masih masif di seluruh dunia. Film garapankorea selatan tersebut sebenarnya sudah terbit sejak tahun 2013. Disutradarai oleh Kim Sung Su, film Flu menceritakan soal strain virus H5N1 pertama di Korea Selatan, tepatnya di Kota Bundang-Gu yang berada di selatan ibu kota Korea Selatan.

Kondisi kota Bundang-Gu langsung mencekam. Korban yang terinfeksi dan meninggal dunia juga semakin banyak. Virus menyebar begitu cepat. Hingga akhirnya pemerintah mengambil keputusan untuk mengkarantina kota tersebut demi memutus rantai penularan. Semua orang menjalani pemeriksaan guna memisahkan antara pasien positif dan negatif.

Awalnya semua berjalan lancar hingga terjadi kekacauan di tempat karantina. Masyarakat menemukan fakta bahwa seluruh jenazah yang meninggal akibat virus tersebut dibakar oleh pemerintah Korea Selatan di dalam stadion. Mereka dibungkus menggunakan plastik. Para warga yang negatif virus pun marah, memberontak dan membuat perlawanan terhadap pemerintah. Mereka mengancam akan menyebarkan virus tersebut ke seluruh penjuru Korea Selatan.

Namun untuk mengetahui ending dari film ini, wlangkah baiknya jika menonton film tersebut agar merasakan keseruan film karya Kim Sung Su. Terlepas dari alur cerita film tersebut, film The Flu kurang ;ebih hampir sama dengan pandemi Covid-19 dimana penyebaran virus sangat cepat terjadi. Semoga pandemi Covid-19 segera teratasi dan memounyai happy ending.