//    PASS THE BRUSH CHALLENGE, VIDEO KREATIF WARGANET UNTUK MENGISI “KEGABUTAN” SAAT DIRUMAH AJA

    PASS THE BRUSH CHALLENGE, VIDEO KREATIF WARGANET UNTUK MENGISI “KEGABUTAN” SAAT DIRUMAH AJA

 

    PASS THE BRUSH CHALLENGE, VIDEO KREATIF WARGANET untuk MENGISI “KEGABUTAN” SAAT DIRUMAH AJA

 

source : google dan instagram

            Ditulis pada, Kamis/30/04/20. Setelah kurang lebih dua bulan masyarakat menjalani aktivitas di rumah aja, nyatanya tidak membuat ide kreatif masyarakat ikut ter lockdown. Banyak sekali konten-konten kreatif dari masyarakat Indonesia yang digunakan untuk menghibur diri saat karantina beredar luas di sosial media. Masyarakat banyak memanfaatkan aplikasi pembuat video yang akhir-akhir populer kembali ditengah masyarakat. Yak. Aplikasi tersebut bernama TikTok. \

Salah satu fenomena video kreatif yang saat ini sedang viral di Indonesia ialah Pass The Brush Challenge. Sebuah video aksi yang menampilkan kemahiran seseorang dalam me make-over dirinya sendiri dari tampilan tanpa riasan hingga menjadi tampilan cantik seketika. Challenge ini awalnya dipopulerkan oleh netizen dari Eropa hingga Amerika, yang kini sudah mewabah ke seluruh penjuru dunia.

Popularitas challenge ini tidak lepas peran dari para artis, influencer hingga selebgram. Yang secara massif mempopulerkan aksi-aksi kemahiran berdandan kedalam cara-cara yang unik hingga tak jarang terkesan aneh hingga, begitu banyaknya peminat dari pass the brush challenge dianggap fenomena ini sebagai spread of positivy atau penebar kebahagiaan karena dapat mengurangi tingkat stress masyarakat akibat terlalu lama dirumah.

Nisa, salah satu netizen Indonesia yang juga tidak mau ketinggalan untuk ambil bagian dari trend TikTok ini mengatakan “Pertama kali tahu challenge pass the brush ini, dari instagram, karena jadi semakin viral sampai tiktok juga, menurutku ini bagus sih buat motivasi seru-seruan karena lagi pada di rumah aja jadi bingung kan mau ngapain jadi ikutan aja. Karena dengan kita make up ya di rumah walaupun gak kemana-mana itu pun bisa melatih kreatifitas kita, sama bisa apresiasi diri sendiri dengan cara menyebarkannya juga melalui media sosial.” ujar Nisa.

Saking populernya challenge ini di Indonesia, tidak hanya kaum hawa yang ingin ambil bagian dalam tantangan ini, melainkan kaum adam juga tidak mau kalah, ikut ambil bagian dalam meramaikan tagar #passthebrushchallenge ini di Indonesia. Seperti yang terlihat digambar dibawah ini, para artis-artis pria juga telibat dalam pembuatan video jenaka ini.

     Source : www.youtube.com

     Aksi lucu netizen saat memainkan tantangan ini, juga menjadi salah satu obat penghibur bagi masyarakat Indonesia lainnya yang mulai bosan dengan aktivitas yang dilakukan dirumah saja selama masa karantina.(JES)