//Pro dan Kontra Masyarakat Indonesia Yang Lebih Sering Menonton Drama Korea
Pro dan Kontra Masyarakat Indonesia Yang Lebih Sering Menonton Drama Korea

Pro dan Kontra Masyarakat Indonesia Yang Lebih Sering Menonton Drama Korea

Surabaya, Aktual.id – Banyak waktu luang selama physical distancing membuat masyarakat Indonesia memilih menonton drama korea sebagai pengisi waktu luang mereka. Visual pemain yang sangat tampan dan cantik, alur yang unpredictable, genre yang beragam, jumlah episode yang sesuai menjadi beberapa alasan drama korea disukai banyak orang.

Beralihnya masyarakat Indonesia dari menonton sinetron Indonesia ke drama Korea menimbulkan beberapa argument nih readers. Salah satunya adalah artis Indonesia, Nafa Urbach. Nafa Urbach mengungkapkan keresahannya dengan bertanya kepada netizen Indonesia di Instagram pribadinya. Dan benar saja, jawaban yang didapatnya sesuai dugaan bahwa kebanyakan netizen mengaku sudah tidak lagi menonton sinetron Indonesia.

Dilansir dari grid.id, Jika seluruh penonton sudah tak berminat menyaksikan sinetron Indonesia maka akan sangat berdampak besar pada industri ini, mulai dari artis yang tak lagi bekerja hingga PH yang enggan membayar honor mahal.

“Gimana kalau seandainya seluruh Indonesia nontonnya drama Korea?” ucap Nafa Urbach.

“Ya, selesailah artisnya jadi enggak kerja nanti. Akhirnya PH (production house) enggak berani bayar artis besar, karena ya nanti keluar sinetronnya enggak laku, kalau mereka bayar pemain baru enggak terlalu mahal-mahal amat,”

“Tapi akhirnya mereka tidak akan melahirkan pemain-pemain yang berkualitas,” tambahnya.

Sumber Foto : https://medan.tribunnews.com/

Menurut Novi Yanti Wulan Sari, sebagai mahasiswa serta penikmat drama korea mengatakan bahwa alur yang rumit, tidak sesuai dengan kehidupan sehari-hari, dan banyaknya episode untuk menyelesaikan satu sinetron membuat banyak masyarakat Indonesia malas melanjutkan menonton sinetron Indonesia.

“Menurutku, kenapa banyak orang beralih dari sinetron Indonesia soalnya cerita yang disuguhkan itu terlalu rumit dan terkesan mengada ada terus agak kurang relate sama kehidupan sehari-hari terus alurnya itu juga aneh banget nanti ada masalah selesai terus masalah lagi selesai kaya gitu terus sampai ratusan episode nah itu yang membuat masyarakat Indonesia akhirnya jadi bosan dan malas melanjutkan” ungkapnya.

“Sedangkan di drama Korea episode nya sedikit, terus actor sama aktris nya itu professional banget dan biaya yang di keluarkan dalam pembuatan di drama Korea itu nggak setengah setengah gitu demi kualitas yang bagus dan layak ditonton.” tambahnya.

Berbicara tentang profesionalitas aktor dan aktris dalam drama Korea memang benar tidak diragukan lagi readers, baru-baru ini sedang heboh di masyarakat Indonesia tentang drama Korea The World of Married. Drama yang diperankan oleh Kim Hee Ae, Han So Hee, Park Hae Joon ini bercerita tentang kehidupan pasangan suami istri yang awalnya sangat sempurna dan bahagia.

Namun hal tersebut tidak bertahan lama setelah sang suami Lee Tae Oh (Park Hae Joon) ketahuan berselingkuh dan sang istri Ji Sun Joo (Kim Hee Ae) berniat meluapkan amarahnya tersebut atas perselingkuhan ini.

Drama ini memang sangat menguras emosi para penontonnya, bahkan di Indonesia sendiri sempat heboh karena ada beberapa netizen Indonesia memberikan umpatan “pelakor” yang berarti perebut laki orang kepada Han So Hee di laman komentar pada postingan akun instagramnya @xeesoxee lantaran terbawa kesal setelah memerankan selingkuhan pria beristri di drama korea tersebut.

Sumber Foto : https://www.facetofeet.com/

Disisi lain, hal ini membuktikan bahwa So Hee berhasil menjiwai karakter Yeo Da Kyung dengan sempurna sehingga menjadi salah satu tokoh paling dibenci dalam The World of The Married. Meski begitu hal ini dirasa cukup berlebihan nih readers, karena bagaimanapun ini adalah sebuah drama yang semuanya sudah di setting sedemikian rupa. Sebagai seorang professional, an aktris pun hanya mencoba sebaik mungkin membawakan karakter yang telah di setting di dalam drama tersebut. Jadi jangan lupa untuk membedakan dunia dalam drama serta dunia nyata yah readers hihi.