//STEAM LARIS MANIS

STEAM LARIS MANIS

Masyarakat sedang menjalani masa karantina untuk memutus rantai penularan covid-19 ini. Kegiatan yang sangat diminati oleh sebagian besar masyarakat apalagi remaja adalah bermain game online untuk mengatasi rasa bosan selama karantina berlangsung. Salah satunya adalah melalui Steam. Steam merupakan sebuah platform game online dan tengah menjadi raksasa di saat-saat seperti ini.

Steam sedang mengalami lonjakan yang sangat luar biasa di tengah wabah covid-19. Bagaimana tidak, data terbaru dari halaman statistik Steam pada tanggal 29-30 April 2020 raksasa platform game online tersebut mencapai 23.574.827 pengguna Steam yang online. Hal tersebut menjadi rekor terbaru yang diraih oleh Steam. Dapat dilihat bahwa malam hari adalah puncaknya pada pukul 9 malam.

Salah satu game online yang sangat laris di Steam adalah Counter-Strike: Global Offensive (CSGO). Dimana game tersebut tembus lebih dari 1.207.371 pemain. Kemudian, disusul oleh DOTA 2 dengan jumlah pemain 684.201. Peringkat ketiga ada PLAYERUNKNOWN’S BATTLEGROUNDS (PUBG) dengan jumlah pemain 518.053dam disusul beberapa game lainnya. Kedepannya angka pengguna Steam akan terus meningkat kurang lebih satu juta pengguna setiap harinya dan seratus ribu pemain baru setiap harinya. (DPN)