//Usir Bosan dengan Pass The Brush Challenge Ala Anak Teater
Usir Bosan dengan Pass The Brush Challenge Ala Anak Teater

Usir Bosan dengan Pass The Brush Challenge Ala Anak Teater

Pass The Brush Challenge yang dilakukan Aisyah dan teman-temannya di akun instagramnya @aisyahrsisnia (www.instagram.com/aisyahrsisnia/)
SURABAYA – Media sosial Tanah Air kini tengah diramaikan oleh fenomena “Pass The Brush Challenge”. Tantangan yang sedang viral di media sosial dan aplikasi TikTok ini dilakukan dengan cara melempar brush makeup secara bergantian. Secara sederhana, challenge ini memperlihatkan perubahan seseorang sebelum dan sesudah makeup.

Challenge yang mulai diramaikan oleh para beauty vlogger Indonesia seperti Tasya Farasya, Jovi Adiguna, Cindercella, dkk ini ternyata menarik perhatian warga net. Salah satunya Aisyah Ramadhani, mahasiswi program studi seni teater di salah satu PTN di Surabaya. Aisyah dan teman-temannya mengikuti challenge ini dengan cara yang unik.

“Jadi kan awalnya pass the brush challenge emang lagi hits banget. Dan kebetulan gak ada kegiatan, jadinya ikutan. Cuma karna emang anak teater, pengennya out of the box gitu bikin makeup karakter.”

Beragam jenis makeup karakter pun mereka pamerkan dalam video berdurasi 58 detik ini. Dalam video ini, mereka juga mengganti brush makeup mereka dengan sikat gigi. Ia mengaku bahwa ide ini berawal dari teman kuliahnya.

“Sebenernya ini ide kakak tingkatku. Kita kan ada mata kuliah tata rias dan busana karakter, jadi idenya dari sana. Kalo orang biasanya ikut challenge ini pakai makeup cantik, kita memunculkan hal unik yang pernah kita pelajari.”

Aisyah (20) menuturkan bahwa tujuannya mengikuti challenge ini adalah untuk mencari hiburan. Adanya kebijakan WFH (Work From Home) membuatnya seakan terjebak di rumah. Tak hanya itu, ia ingin para followersnya di Instagram juga terhibur sekaligus terinspirasi dengan video ini.

“Salah satunya ya ini sih mungkin aja videonya keluar di berandanya seseorang  dan membuat orang yang ngeliat happy. Dan mungkin bisa menginspirasi seseorang buat video kayak gini juga.” Mahasiswi semester 6 ini juga berharap agar pandemi ini segera berakhir dan vaksin segera ditemukan.

“Harapanku sih jelas semoga wabah ini cepet selesai karna banyaka acara yang ter-cancel, gak paham sama materi kuliah, belum lagi buruh yang terpaksa diphk. Semoga obatnya segera ketemu agar rantai penyearan virus ini terputus. (RMR)