//Viral Kreasi Netizen: Warnai Kreatifitas Agar Tidak Bosan Saat Karantina
Viral Kreasi Netizen: Warnai Kreatifitas Agar Tidak Bosan Saat Karantina

Viral Kreasi Netizen: Warnai Kreatifitas Agar Tidak Bosan Saat Karantina

Pinterest/ Rawpixel

Surabaya, Aktual.id – Bulan Ramadhan yang telah dinanti-natikan oleh umat Muslim di seluruh dunia saat ini diwarnai dengan adanya virus Covid-19 yang telah menjadi musibah global. Hal ini mengakibatkan suasana Ramadhan tidak lagi seperti pada tahun-tahun sebelumnya dikarenakan adanya anjuran WFH (work from home) dari pemerintah.

Bicara tentang di rumah aja ya Readers, kegiatan karantina yang dilakukan di berbagai negara, yang tentu saja membuat banyak masyarakat cemas, tapi banyak juga yang melihat hal ini sebagai berkah karena bisa rebahan seharian loh!

Banyak hal yang bisa mengusir kegabutan karena terlalu lama di dalam rumah nih readers. Misalnya, kalian bisa banget nih mengisi waktu dengan menonton TV atau streaming film, atau sekedar melakukan hobi yang kalian senangi lainnya.

Banyak yang bilang waktu adalah uang. Maka, sebisa mungkin manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya ya readers. Disaat kegabutan kala WFH ini netizen bisa menghasilkan suatu karya-karya kreatif yang muncul di rumah loh. Salah satunya adalah dengan memposting meme-meme yang tersebar di dunia maya tidak terkecuali di Twitter yang bikin senyum sendiri.

Selain itu, banyak pula netizen Indonesia yang mengunggah tweets hingga menjadi viral dan menjadi topik pembicaraan yang hangat di masyarkat. Topik yang paling ramai dibicarakan saat ini oleh para pengguna Twitter adalah tentang Bulan Ramadhan.

Banyak tipe-tipe netizen selama bulan Ramadhan saat #dirumahaja loh, readers. Ada tipe yang rebahan aja, ada tipe yang streaming film terus, hingga ada tipe netizen kreatif yang mengisi waktu selang mereka dengan menghasilkan karya kreatif loh.

Berikut beberapa tipe netizen kreatif yang mengisi waktu luangnya agar tidak bosan saat dirumah aja selama pandemi ini:

  • Bikin Formasi Meses di Atas Roti

Twitter/ @boonaku    Twitter/ @KemenPU   Twitter/ @terbobrog

Adapun sejumlah orang yang memanfaatkan waktunya alias gabut dengan iseng-iseng memutuskan untuk melakukan hal unik yakni menata meses di atas roti tawar dengan bentuk-bentuk unik.

Meses memiliki ukuran yang kecil dan cara penyajian pada umumnya hanya taburkan di atas roti tawar secara tidak beraturan. Namun, beberapa netizen dengan kreatifnya membuat butiran meses tampak tersusun rapi dengan gambaran pemandangan, logo, hingga bentuk wajah tokoh loh, readers!

Bahkan, official account Twitter milik Kementerian PUPR juga mengikuti hal ini loh!

Gimana nih readers? Berani nyoba?

  • Memisahkan Hitam dan Putih

Twitter/ @Pi3kun

Kegabutan seperti gambar diatas mungkin banyak sekali yang melakukannya ya readers? Karena terlalu memiliki waktu luang yang banyak selama karantina ini, netizen memisahkan antara biskuit dengan cream putih dari Oreo loh.

Hal yang dilakukan netizen ini bisa jadi menandakan bahwa mereka sangat niat dalam melakukan sesuatu loh, walaupun hanya memakan camilan! Atau, mereka benar-benar sedang gabut ya readers?

Hehe entah gabut atau kreatif yang penting tidak melakukan sesuatu yang berbahaya ya readers! Kalau readers udah pernah nyoba belum makan oreo dan cream putihnya secara terpisah?

  • Pisahkan Bubuk Kopi Susu

Twitter/ @LOVEITTAE

Hal lain yang netizen lakukan untuk mengisi kegabutan adalah dengan menghasilkan karya kolase foto dari bubuk kopi.

Dalam postingan akun milik @loveittae, nampak kolase foto dari bubuk kopi Bali yang diacak secara terpisah. Tidak cuman asal dipisahkan loh readers, bubuk kopi tersebut disusun mirip salah satu anggota boyband Korea Selatan, Taehyung BTS.

Sontak postingan tersebut mendapat respon yang unik dari netizen lainnya.

“disebul temen auto musuhan” tulis akun @leejjenow.

“apa gak dimarahin, sama ayahnya…” tulis akun lainnya, @tapisipak.

 

Nah readers, menarik bukan? Dalam kondisi begini kita dapat tetap mengisi waktu luang dengan berbagai aksi kreatif. Kalian juga bisa terapkan nih kalau kalian sedang gabut atau tidak ada kegiatan apapun. Senang ya kalau kita tetap bisa menghasilkan suatu karya-karya kreatif disaat WFH seperti ini?