//Aturan-aturan Selama PSBB !! Diwilayah Surabaya dan sekitarnya
Aturan-aturan Selama PSBB !! Diwilayah Surabaya dan sekitarnya

Aturan-aturan Selama PSBB !! Diwilayah Surabaya dan sekitarnya

 

Surabaya – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Surabaya akan diterapkan mulai Selasa (28/4) hingga Senin (11/5). Akan ada pembatasan kendaraan selama PSBB yang digelar selama 14 hari di Surabaya

Ada jenis moda transportasi dikecualikan untuk dihentikan sementara yaitu kendaraan bermotor pribadi, angkutan orang dengan kendaraan bermotor umum, dan kereta api.Psbb ini merupakan pembatasan kegiatan tertentu dan pergerakan penduduk dalam suatu wilayah yang bertujuan mencegah meluasnya penyebaran COVID-19. Selama pemberlakuan PSBB, semua kegiatan orang dan barang dihentikan sementara. Kecuali untuk pemenuhan kebutuhan pokok, kegiatan lain khusus terkait aspek pertahanan dan keamanan, serta kegiatan yang diperbolehkan selama pemberlakuan PSBB.

Peraturan pembatasan bagi kendaraan, kendaraan Roda 4 harus berpenumpang tdk boleh melebihi 50% dari jumlah tempat duduk, kendaraan Roda 2 tidak boleh berboncengan dan untuk ojek online tetap boleh beroperasi hanya mengantar pesanan/barang.

Dan untuk warga yang memiliki sebidang usaha seperti tempat makan, kopi dan sebagainya hanya diperbolehkan buka sampai jam 20.00 wib, harus take away dan diberikan  sanksi apabila melanggar akan diperingatkan dengan membuat surat pernyataan yang berisi apabila melanggar dengan masih adanya pembeli yang makan di tempat, melanggar aturan jam (tutup melebihi jam yg tlh ditentukan) maka sarana prasarana penjualan akan di police line dan apabila telah membuat pernyataan masih beroprasional maka akn ditindak & diproses sesuai undang-undang, peraturan yang berlaku (peralatan sarana prasarana akan di angkut & pencabutan izin usaha).

 

“Menurut saya tindakan psbb ini sangat bagus dan untuk kepentingan negara indonesia juga mencegah penyebaran wabah dan kami sudah siap dengan adanya psbb ini karena saya juga ingin wabah ini cepat berlalu dan kami bisa beraktifitas normal kembali” tanggapan bu lily warga surabaya.