//Kebahagiaan Siswa SMART dan Etahfizh di Hari Raya Qurban
Kebahagiaan Siswa SMART dan Etahfizh di Hari Raya Qurban

Kebahagiaan Siswa SMART dan Etahfizh di Hari Raya Qurban

Siswa SMART dan Etahfizh menjaga pelaksanaan Idul Adha dengan protokol kesehatan.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR –– Momentum Idul Adha atau Hari Raya Kurban menjadi saat yang ditunggu 218 siswa SMART Ekselensia Indonesia dan santri Ekselensia Tahfizh School.

“Shalat Idul Adha bersama, memotong, dan mencacah hewan kurban, bakar sate dan makan gulai kambing menjadi kegiatan yang paling dinantikan siswa SMART dan santri Etahfizh,” ungkap Miftah Rizkamuna, Ketua Panitia Idul Adha Dompet Dhuafa Pendidikan, dalam siaran persnya, Sabtu (1/8)

Dika, sapaan akrabnya, menjelaskan lebih lanjut bahwa Idul Adha 1441H kali ini, Dompet Dhuafa Pendidikan menyelenggarakan kegiatan Salat Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban mandiri di lingkungan Bumi Pengembangan Insani sesuai standar protokol COVID-19.

“Alhamdulillah 21 kambing dari sohibul kurban yang diberikan untuk siswa SMART dan Etahfizh akan kami sembelih. Sohibul kurban DD Pendidikan berasal dari karyawan DD Pendidikan, alumni, dan masyarakat umum,” harap Dika.

Meski pelaksanaan Idul Adha 1441H  terasa berbeda akibat pandemi COVID-19 yang belum berakhir, namun para siswa SMART dan Etahfizh tetap semangat membersamai dan membagikan daging ke masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah bahagia sekali bisa membantu pelaksanaan Idul Adha tahun ini meski masih pandemi. Apalagi kami dipercaya untuk turut membagikan daging kurban ke masyarakat sekitar yang membutuhkan,” ucap Syauqi, Siswa SMART.

TAGS: