//Dapat Beasiswa ke Luar Negeri Saat Pandemi, Mungkinkah?

Dapat Beasiswa ke Luar Negeri Saat Pandemi, Mungkinkah?

Sekitar 500 orang akan bergabung dalam acara ini dan tanpa dipungut biaya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pandemi Covid-19 memukul sektor ekonomi dengan keras. Tidak sedikit mahasiswa yang kesulitan memenuhi kewajibannya untuk membayar SPP. Di sisi lain, orang tua juga berpikir ulang untuk mendaftarkan anaknya kuliah karena diterpa kesulitan ekonomi. 

Bagi milenial yang ingin mendapatkan informasi, tips dan trik mendapatkan beasiswa perguruan tinggi dalam dan luar negeri, ScholarSip Student Care akan menyelenggarakan acara Ngobrol Santai via Zoom Online dengan para penerima beasiswa dari Universitas Terbaik  dalam maupun luar negeri. Acara bertajuk Tips dan Trik Sukses Mendapatkan Beasiswa Dalam dan Luar Negeri ini akan diadakan pada Sabtu (14/11) dari pukul 13.00 WIB-15.00 WIB

Ketua Panitia Riza Fadla menjelaskan, acara ini akan menghadirkan narasumber berkompeten yang sudah mendapatkan beasiswa dari  dalam dan luar negeri. Mereka adalah M.Nur Ahmadi ( S3   Imperial College London, S2 Tokyo Institute of Technology, S1 Institut Teknologi Bandung ).Berikutnya adalah M. Iqbal Fadlly ( S1 dari Universitas Taibah Madinah ), Khadijah Fathiya K.(S1 Tokyo University of Foreign Studies ) dan Akhyar Kamili ( S1  Carnegia Mellon University Qatar ).

“Acara ini akan dilaksanakan  dalam bentuk sharing dan diskusi interaktif tentang bagaimana mendapatkan beasiswa perguruan tinggi di dalam dan luar negeri. Kemudian persiapan apa saja yang diperlukan agar sukses mendapatkan beasiswa. Selanjutnya bagaimana mengelola dana beasiswa secara efektif dan efisien. Serta bagaimana kiat sukses hidup di luar negeri  dengan dana beasiswa, khusus untuk penerima beasiswa luar negeri,”ujar Riza lewat keterangan tertulis kepada Republika. 

Sekitar 500 orang akan bergabung dalam acara ini dan tanpa dipungut biaya. Serta ada beberapa hadiah menarik yang akan dibagikan kepada para peserta. Menurut Riza, kegiatan ini bertujuan agar millenial Indonesia tetap survive di era pandemi, dan terciptanya sumber daya manusia Indonesia yang berkualitas. Untuk bergabung dalam acara ini, bisa mengikuti akun resmi Instagram ScholarSip. 

TAGS: