//Ruang Baik-STEI SEBI Teken Kerja Sama Penyaluran Beasiswa
Ruang Baik-STEI SEBI Teken Kerja Sama Penyaluran Beasiswa

Ruang Baik-STEI SEBI Teken Kerja Sama Penyaluran Beasiswa

Beasiswa  pendidikan akan diberikan kepada 30 orang mahasiswa STEI SEBI.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK — Untuk semakin memperluas manfaat di sektor pendidikan, Ruang Baik kembali menyalurkan program beasiswa pendidikan sarjana yang kali ini diberikan kepada Sekolah Tinggi Ekonomi Islam SEBI (STEI SEBI). Senin (22/2), secara resmi telah ditandatangani Perjanjian Kerjasama Penyaluran Beasiswa Ruang Baik antara Yayasan Ruang Baik Bersama (Ruang Baik) dengan STEI SEBI bertempat di Kampus STEI SEBI, Jl. Raya Bojongsari, Depok,  Jawa Barat.

Beasiswa pendidikan sarjana akan diberikan kepada 30 orang mahasiswa yang akan menjalani studi S1 secara gratis di STEI SEBI sampai lulus selama 7 semester. Program beasiswa Ruang Baik akan dimulai pada tahun akademik 2021 ini.

Seremoni penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Hendra Aditya SEI sebagai ketua Yayasan Ruang Baik  dan Dr  Endang Ahmad Yani  SE, MM selaku wakil ketua IV Bidang Penelitian, Pengembangan dan Kerjasama STEI SEBI.

Dalam sambutannya mewakili pihak STEI SEBI, Dr  Endang Ahmad Yani mengungkapkan rasa terima kasih kepada para donatur Ruang Baik atas dukungan  terhadap pendidikan mahasiswa yang berasal dari keluarga pra sejahtera yang nantinya akan berkuliah di STEI SEBI. Juga, kepercayaan dari Ruang Baik yang telah menjalin kerja  sama penyaluran beasiswa pendidikan sarjana ini dengan STEI SEBI.

“Harapannya dari mahasiswa yang akan menerima beasiswa sarjana ini kelak lahir pribadi-pribadi dengan memiliki jiwa kepemimpinan dan menjadi agen-agen perubahan di tengah masyarakat serta dapat berkontribusi menyejahterakan dan memakmurkan ekonomi Indonesia,” kata Endang Ahmad Yani seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Senada dengan harapan STEI SEBI, Hendra Aditya mewakili lembaga Ruang Baik beserta para donatur, mengungkapkan besarnya harapan kepada para mahasiswa penerima beasiswa pendidikan sarjana di STEI SEBI.

“Kami berharap program beasiswa ini dapat melahirkan  generasi yang menjadi sumber inspirasi, dapat berkontribusi dan menjadi penggerak kebaikan di tengah masyarakat. Semoga ruang-ruang kebaikan dapat tercipta di  mana saja mereka berada kelak,”  tutur  Hendra.

Beasiswa Ruang Baik ini menargetkan akan menjaring penerima manfaat yang sebagian besar berdomisili di Jawa Barat dan beberapa wilayah Indonesia lainnya. Penandatanganan  kerja  sama ini sekaligus sebagai seremoni diluncurkannya pembukaan pendaftaran program beasiswa Ruang Baik yang dijadwalkan proses seleksinya akan rampung pada awal April 2021 mendatang.