//3 Gerakan Olahraga yang mudah dilakukan saat Puasa
3 Gerakan Olahraga yang mudah dilakukan saat Puasa

3 Gerakan Olahraga yang mudah dilakukan saat Puasa

AKTUAL– Saat Bulan Puasa tiba, terkadang pola hidup kita sehari-hari juga ikut berubah. Yang biasanya sehari makan 3 kali, kini hanya bisa dilakukan hanya 2 kali pada waktu sahur dan buka puasa saja. Hal ini membuat tubuh kita menjadi lemas atau bahkan tidak bertenaga untuk melakukan kegiatan apapun.

Eiitsss, jangan jadikan puasa menjadi alasan untuk kamu tidak melakukan apa-apa yaaa!! Lakukan olahraga kecil untuk membuat tubuhmu tetap bugar meski saat puasa. Kamu dapat melakukan gerakan latihan kekuatan otot daripada olahraga kardio. Sebab olahraga kardio membutuhkan tenaga yang lebih besar yang akan membuat kamu menjadi haus sedangkan gerakan latihan kekuatan otot tidak memerlukan tenaga yang besar.

Berikut adalah 3 Gerakan olahraga yang sangat mudah dilakukan saat puasa dan tentunya tidak membuat kamu merasakan lapar dan haus.

 

  1. Squat

Gerakan latihan ini squat ini sangat mudah dilakukan dimana saja. Kamu perlu untuk berdiri tegak dengan kaki dibuka selebar bahu. Tatapan mata lurus ke depan. Dan tangan direntangkan ke depan.

Lakukan berdiri kemudian turunkan badan hingga paha sejajar dengan badan tetap tegak. Kamu perlu memastikan bahwa gerakan ini dilakukan dengan benar karena jika salah posisi badan akan berakibat fatal.

Berbagai manfaat dapat dirasakan dalam melakukan gerakan ini diantaranya adalah kamu dapat memperkuat otot kamu khususnya otot lutut, membakar kalori dan melancarkan aliran darah.

 

 

  1. Plank

Untuk melakukan gerakan ini, berbaringlah dalam posisi tengkurap dengan keadaan lantai yang datar. Persiapkan posisi tangan dengan benar yang bertumpu pada siku dan jari tangan dibuka. Lalu angkat badan mu secara bersamaan dengan posisi kaki yang bertumpu pada jari kaki.

Tahan dengan posisi badan yang benar selama mungkin sesuai dengan kekuatan yang kamu miliki. Ulangi gerakan ini sampai 3 kali. Manfaat gerakan ini diantaranya adalah membakar kalori, memperbaiki postur tubuh dan melatih kekuatan otot tubuh.

 

  1. Flutter Kicks

Gerakan latihan kekuatan kali ini, bisa dilakukan dalam posisi tidur lhoo. Jadi kamu bisa melakukannya dengan menonton film sekalipun. Mudah sekali bukan?

Kamu hanya perlu tidur terlentang dengan kepala yang diangkat sedikit melihat ke arah kaki dan tangan diluruskan di lantai. Angkatlah kaki kananmu sampai 30 derajat dan lakukan secara bergantian dengan kaki sebelah kiri. Lakukan gerakan ini sampai 30 detik

Gerakan yang satu ini dapat membakar lemak yang berlebihan pada pinggul, perut dan paha. Membantu meningkatkan memperbaiki postur tubuh. Dan meningkatkan kebugaran tubuh.