//Hari Buku Nasional, Dorong Anak Agar Gemar Membaca
Hari Buku Nasional, Dorong Anak Agar Gemar Membaca

Hari Buku Nasional, Dorong Anak Agar Gemar Membaca

Anak diharapkan gemar membaca dan semangat belajar di Hari Buku Nasional.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Untuk memperingati Hari Buku Nasional (Harbuknas), tepatnya pada pada Senin (17/5) kemarin, TheIndonesiaTimes.com menyelenggarakan event berbagi kasih dengan sesama. Hal tersebut dilakukan dengan bekerja sama dengan sejumlah perusahaan seperti Bank Syariah Indonesia, SF BSI, KB Bukopin, Bank Rakyat Indonesia, Wika, KAI, Trans Jakarta, YBM. PLN, YPP SCTV-Indosiar, dan Yayasan Hasanah Titik.

Acara yang dikemas secara simbolis dengan mengedepankan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 tersebut di pusatkan di Aula Masjid Ash Shalikien Manggarai Jakarta Selatan. Hadir dalam acara tersebut sejumlah warga perwakilan dari RT di sekitar wilayah masjid, beberapa orang anak yatim, perwakilan dari Taman Asuhan Aisyiyah Kali Pasir Jakarta, para Ustadz,  pengurus serta para tokoh Masjid Ash Shalihien.

Dalam sambutannya, Elapsin Saputra, Ketua Panitia Happy Harbuknas, mengungkapkan pentingnya menciptakan budaya membaca sejak dini. “Oleh karena itu, melalui event ini kami ingin membuka jalan untuk medorong anak-anak untuk lebih aktif belajar dan gemar membaca,” katanya.

Tak lupa ia juga mengungkapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak donatur yang telah membantu terselenggaranya acara tersebut. “Mewakili TheIndonesiaTimes.com dalam kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih atas kerelaan dan ketulusan para donatur membantu acara ini. Hanya doa yang bisa kami panjatkan, semoga kebaikan bapak dan ibu sekalian di balas berlimpah oleh Allah. SWT,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Dewan Kepengurusan Masjid (DKM) Ash Shalikien, H. Eliyas juga mengungkapkan rasa syukurnya atas kegiatan sosial yang di prakarsai oleh TheIndonesiaTimes.com. “ Warga kami sangat terbantu dengan kegiatan ini. Setidaknya, di tengah pandemi yang sampai saat ini masih terus berlangsung masih ada kepedulian dan perhatian bagi warga kami. Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah berjerih lelah mewujudkan acara ini,” ucapnya.

Acara ini diakhiri dengan penyerahan bantuan secara simbolis kepada warga setempat dan perwakilan dari Taman Asuhan Aisyiyah. Sebanyak 350 paket sembako dan 200 paket peralatan sekolah (tas, buku, dan alat tulis) telah di salurkan secara langsung kepada warga. ­    

      

TAGS: