//Siswi Hina Palestina Bentuk Kenakalan Remaja, P2G: Perlu Dibimbing
Siswi Hina Palestina Bentuk Kenakalan Remaja, P2G: Perlu Dibimbing

Siswi Hina Palestina Bentuk Kenakalan Remaja, P2G: Perlu Dibimbing

JawaPos.com – Siswi salah satu SMA di Bengkulu berinisial MS mendapat perhatian setelah mengunggah video di platform TikTok yang mengucapkan kalimat tidak pantas kepada Palestina.

Kasus ini pun sudah diusut oleh pihak sekolah dan didampingi oleh aparat kepolisian. Sementara itu, MS sendiri terancam dikeluarkan dari sekolah, bahkan sampai juga muncul petisi mengenai hal tersebut.

Sebelumnya, MS viral dengan menyebutkan kata yang tidak pantas yang ditujukan kepada Palestina. “Palestina babi, mari kita bantai. Canda bantai,” ucap dia dalam video yang diunggahnya.

Terkait hal tersebut, Koordinator Nasional Perhimpunan Pendidikan dan Guru (P2G) Satriwan Salim menilai bahwa itu merupakan bentuk kenakalan remaja.

“Nah ini saya rasa karena kenakalan remaja, kalau ada di sini komite sekolah ada kepolisian (mengadakan) rapat, ini agaknya kok terlalu berlebihan gitu,” jelas dia kepada JawaPos.com, Selasa (18/5).

Mestinya sekolah melakukan pembinaan kepada yang bersangkutan, tidak perlu dikeluarkan oleh sekolah. Menurutnya, tindakan yang dilakukan MS adalah ketidakmampuan guru menyampaikan hubungan antara Indonesia dan Palestina.