//Siswi Penghina Palestina Diduga Tak Dapatkan Pengajaran PPKn yang Baik
Siswi Penghina Palestina Diduga Tak Dapatkan Pengajaran PPKn yang Baik

Siswi Penghina Palestina Diduga Tak Dapatkan Pengajaran PPKn yang Baik

JawaPos.com – Tindakan atau ucapan tidak terpuji dilontarkan oleh seorang siswi SMA asal Bengkulu berinisial MS melalui platform TikTok. Hal ini viral lantaran kalimat yang diucapkan bersifat provokatif karena menyinggung Palestina yang tengah mendapat agresi militer dari Israel.

Menilik hal tersebut, Koordinator Nasional Perhimpunan Pendidikan dan Guru (P2G) Satriwan Salim menilai bahwa MS kurang mendapatkan pengajaran dari para guru. Khususnya di mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn).

“Saya rasa ini anak ya, dugaan saya kurang mendapatkan pendampingan dalam hal mata pelajaran PPKn,” kata dia kepada JawaPos.com, Selasa (18/5).

Baca Juga: Siswi Penghina Palestina Akan Dikeluarkan, P2G Sebut Berlebihan

Pasalnya, mata pelajaran PPKn ini memiliki kaitan dengan sejarah antar bangsa, seperti Indonesia dengan Palestina yang sebenernya memiliki hubungan yang erat. Palestina sendiri juga merupakan negara pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia.

“Karena berbicara tentang hubungan antarnegara, di situ (PPKn) berbicara tentang Palestina juga, kemudian selain dalam konteks PPKn juga pendidikan kebhinekaan (persatuan),” tuturnya.