//Tips Menambah Uang Jajan Bagi Pelajar di Tengah Pandemi COVID – 19
Tips Menambah Uang Jajan Bagi Pelajar di Tengah Pandemi COVID – 19

Tips Menambah Uang Jajan Bagi Pelajar di Tengah Pandemi COVID – 19

Di tengah pandemi COVID – 19 saat ini, tentunya para pelajar disuruh untuk belajar dari rumah atau belajar secara daring. Oleh sebab itu, kebanyakan para pelajar saat ini juga ikut susah untuk mengatur keuangan pribadi. Mereka biasanya jika ingin sesuatu mereka harus mengumpulkan uang atau menabung atau menyisihkan sebagian uang jajan mereka untuk membeli keinginan mereka. Tetapi pada masa ini para pelajar tidak diberi uang jajan oleh orang tua mereka yang pekerjaannya terdampak oleh pandemi COVID – 19 ini.

Sebagian besar, alasan orang tua mereka tidak memberi uang jajan kepada anak – anak mereka karena pekerjaan mereka di masa pandemi ini ada yang dipotong gajinya, ada yang dirumahkan sehingga tidak memiliki pekerjaan sehingga mau tidak mau harus menghemat uang untuk memenuhi kehidupan sehari – hari. Serta ada juga orang tua yang berpikiran bahwa anak mereka tidak kemana – mana hanya di rumah saja jadi mereka tidak memberikan uang jajan.

Hal tersebut membuat para pelajar memutar otak mereka untuk bagaimana caranya agar bisa menambah uang jajan serta membantu keuangan keluarga di masa pandemi. Hal tersebut berupa membuat bisnis sampingan dengan modal yang kecil dan keuntungan yang lumayan. Berikut merupakan tips menambah uang jajan bagi pelajar di tengah pandemi COVID – 19

1. Membuka toko online

Saat ini sudah banyak pelajar yang membuka toko online untuk menambah uang jajan mereka. yang mereka jual adalah barang – barang dropshipper dari toko lain. Cara lain yaitu barang jualannya sendiri yang dijual melalui toko online. Bisa juga menjual barang – barang yang sedang viral. Cukup pelajari cara – caranya di internet maka kamu sudah bisa membuka toko online.

2. Menjadi Freelance Writer

Jika kamu hobi menulis maka menjadi freelance writer cocok untuk kamu yang ingin menambah uang jajan dengan tulisanmu. Contohnya perusahaan akan membayar kamu karena tulisanmu menarik, freelance Writer ini ada beberapa jenis seperti Technical writer, web content writer dan copywriter. Nah, kamu termasuk yang mana nih?

3. Membuat Jasa Desain Grafis

Jika kamu orangnya kreatif maka membuka jasa desain grafis ini sangat cocok untuk kamu yang ingin menambah uang jajan. Seperti membuat logo atau desain poster yang kreatif akan menarik minat bagi yang membutuhkan, seperti para pengusaha biasanya butuh bantuan untuk membuat logo. Atau bisa juga membantu jasa membuat desain power point yang unik dan kreatif untuk presentasi.

4. Menjual langganan Spotify, Netflix, Viu, Youtube dan aplikasi premium lainnya

Di era pandemi ini layanan streaming film serta musik sangat digemari banyak orang saat ini untuk menghilangkan bosan di rumah. Kamu bisa menjual aplikasi premium tersebut kepada orang dengan harga yang murah. Caranya yaitu dengan memanfaatkan paket keluarga karena biasanya harga yang ditawarkan di paket keluarga lebih murah daripada perseorangan. Tentunya hal tersebut harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku karena jika tidak sesuai maka akan melanggar hukum pembajakan.

5. Membuka bisnis makanan

Jika kamu orang yang suka memasak maka kegiatan ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang ingin menambah uang jajan. Saat ini banyak sekali yang lagi viral makanan dessert box. Kamu bisa memulainya dari situ terlebih dahulu karena cara membuatnya cukup gampang dan biasanya hanya memakai bahan – bahan yang gampang dicari serta murah.

Dari cara tersebut, mana nih yang cocok dengan kamu? Cukup mudah, kan? Namun, perlu diingat lagi, pekerjaan ini tentunya tidak boleh sampai mengganggu kamu pada waktu belajar. Kalau bisa dilakukan pada waktu luang saja atau setelah menyelesaikan berbagai pekerjaan sekolah. Jika bisnis yang kamu kembangkan cukup sukses, maka lanjutkan sesuai kemampuan kamu.