//Anggota Komisi X DPR RI Minta Nadiem Makarim Tancap Gas Gigi 5
Anggota Komisi X DPR RI Minta Nadiem Makarim Tancap Gas Gigi 5

Anggota Komisi X DPR RI Minta Nadiem Makarim Tancap Gas Gigi 5

JawaPos.com – Anggota Komisi X DPR RI Putra Nababan meminta kepada Menristekdikbud Nadiem Makarim untuk segera tancap gas menyelesaikan permasalahan pendidikan dalam negeri. Nadiem diharap tidak ragu-ragu dalam menjalankan programnya. Selama itu baik untuk masa depan bangsa, dia harus melakukan semaksimal mungkin.

“Sekarang sudah langsung di gigi 5 aja Mas Menteri. Jangan gigi 3, 4 lagi, gigi 5 langsung,” terangnya dalam Rapat Kerja bersama Komisi X DPR RI, Senin (31/5).

Hal tersebut dikatakan Putra karena Nadiem terus dipercaya oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengurus dunia pendidikan Indonesia. Oleh karenanya, sebaiknya Nadiem meningkatkan kinerjanya.

“Reshuffle dua kali, isu reshuffle tiga kali, nggak di reshuffle. Artinya, usernya Mas Menteri percaya penuh dengan Mas Menteri,” jelasnya.

Terkait dengan isu-isu miring, dia berharap itu tidak ada lagi dan kinerja Kemendikbudristek semakin solid kedepannya. Sebab, dia percaya bahwa Nadiem sendiri dikelilingi oleh para senior di bidang pendidikan.

“Untuk itu saya minta Mas Menteri menyolidkan, saya lihat banyak senior di sekeliling mas menteri, sehingga tanpa beban. Nah sekarang yang sudah (isu lalu), gas saja. Kalau ada yang suka bocorin pdf, rapat tertutup, capture-capture udah berhentiin aja, karena kita harus fokus ke sini (peningkatan pendidikan),” pungkas Putra.