//3 Manfaat Buah Jambu Biji yang Sangat Dibutuhkan Bagi Tubuh
3 Manfaat Buah Jambu Biji yang Sangat Dibutuhkan Bagi Tubuh

3 Manfaat Buah Jambu Biji yang Sangat Dibutuhkan Bagi Tubuh

Surabaya – Buah Jambu Biji merupakan salah satu buah yang mempunyai banyak penggemarnya. Tidak salah buah Jambu Biji digemari oleh banyak orang dikarenakan kaya akan Vitamin C. Tidak hanya itu teman-teman buah Jambu Biji juga mengandung jenis mineral yang mampu menangkal beberapa jenis penyakit loh.

Mengkonsumsi buah ini berbagai macam, selain di makan secara langsung buah Jambu Biji ini sering sekali di buat Jus dengan ditambah susu kental manis yang dimana temtunya rasanya sangat enak dan segar. Akan tetapi, apakah kalian tau bahwa buah Jambu Biji ini mempunyai banyak manfaat melebihi buah Jeruk? Berikut 5 manfaat dari buah Jambu Biji:

  1. Meningkatkan Imunitas Tubuh

Buah Jambu Biji kalau dikisarkan dalam hal manfaatnya, tentu persis dengan buah Jeruk. Akan tetapi buah Jambu Biji ini memiliki kandungan Vitamin C yang kuat dan banyak dari pada buah jeruk. Maka dari itu tentunya buah ini bisa meningkatkan Imunitas bagi tubuh.

Buah Jambu Biji pada saat pandemi ini tentunya sangat di butuhkan bagi orang yang mempunyai imunitas tubuh yang kurang. Rasa dari buah ini tentunya segar dan tidak ada rasa asam sama sekali meskipun memiliki kandungan Vitamin C yang melimpah. Worth it lah untuk di konsumsi sehari-hari.

  1. Melancarkan Pencernaan

Susahnya BAB membuat perut akan sakit, tetapi kalau sudah berhari-hari bahkan berbulan-bulan tidak buang air besar justru harus dikhawatirkan. Kenapa demikian? karena tidak lancarnya pada saluran penceraan membuat organ-organ lainnya juga akan terganggu dan berakibat fatal pada tubuh tersebut.

Maka dari itu bagi kalian yang tidak lancar buang air besar, lebih baik mengkonsumsi buah Jambu Biji ini. Hal itu disebabkan karena dengan satu buah jambu biji dapat melengkapi sekitar 12% dari rekomendasi asupan serat harian. Yang dimana membuatnya sangat baik untuk kesehatan pencernaan tubuh.

  1. Mencegah Kanker

Kandungan buah Jambu Biji tentunya Vitamin C, akan tetapi tau kah kalian bahwa buah Jambu Biji memiliki kandungan lain seperti lycopene, quercetin, dan polyphenol lainnya. Kandungan inilah yang dimana bisa membantu mengurangi dan mencegah pertumbuhan sel kanker pada tubuh kita.

Itu dia 3 manfaat buah Jambu Biji yang tidak kalah dengan buah-buah lainnya. Meskipun banyak kandungan aktif didalam buah ini akan tetapi tida merubah rasa, yang dimana rasa tersebut segar dan manis. Alhasil mulai sekarang rajinlah makan atau minum jus dari buah-buahan terutama dari buah Jambu Biji ini.