//Melihat Lebih Dekat Dengan Mobil Konsep Honda N7X, Berapa Harganya
Melihat Lebih Dekat Dengan Mobil Konsep Honda N7X, Berapa Harganya

Melihat Lebih Dekat Dengan Mobil Konsep Honda N7X, Berapa Harganya

Foto dari mobil konsep Honda N7X saat majeng di Dreams Cafe by Honda Senayan, Jakarta. (Sumber foto: Otomotif.kompas.com)

Aktual.co.id – Sekitar awal bulan mei 2021 dari pabrikan Pt Honda Prospect Motor (HPM) merilis mobil konsep terbarunya yaitu Honda N7X. Nama tersebut merupakan singkatan dari New 7-seaters eXcitement. Mobil ini sempat dipamerkan kepada semua public melalui akun youtube resmi Honda. Serta mendapatkan sambutan hangat dari Takahiro Watanabe sebagai presiden direktur Pt Honda Prospect Motor.

Namun mobil konsep ini sempat majeng di Dreams Cafe by Honda yang berada di daerah Senayan, Jakarta. Tujuannya agar public serta wartawan bisa melihat secara langsung mobil konsep Honda N7X. Masih belum tau lebih lanjut apakah pihak honda sudah memajengkan mobil ini diseluruh gerai honda Indonesia.

Sekilas dari Honda N7X

Pihak honda memperkenalkan mobil konsepnya tersebut dengan tujuan agar public bisa merasakan pengalaman baru dari sebuah mobil SUV. Karena Honda N7X memperkenalkan dari segi designnya mobil ini sangat terlihat gahar dan futuristic. Serta mobil ini dilengkapi dengan 7 ruas tempat duduk sehingga memberikan kesan nyaman pada saat digunakan.

Faktanya mobil ini saat debut pameran kepada public masih berbentuk clay model alias masih terbuat dari tanah liat. Walaupun begitu beberapa bagiannya hampir mirip seperti sungguhan seperti ban serta body depannya.

Melihat konsep mobil ini secara langsung banyak sekali public yang sangat berminat untuk memiliki mobil ini. Seperti kata Wildan waktu beliau melihat pertama kali melihat mobil ini saat di akun resmi youtube honda mengatakan. “dari segi konsepnya memang honda gak pernah salah sih mas, ya semoga saja mobil ini bulan depan bisa langsung dipesan”.

Memang karakter mobil ini sangat menarik untuk dimiliki oleh para konsumennya. Karena mobil ini dari PT HPM mengatakan Honda N7X ini merupakan gabungan dari mobil kelas SUV dan MPV. Dengan tujuan agar Honda menciptakan sebuah mobil yang mampu membawa 7 penumpang serta Tangguh dalam menghadapi sebuah medan saat berkendara.

Dengan adanya Honda N7X ini membuat pihak honda bisa melakukan persaingan pasar antara jenis mobil lainnya. Seperti ertiga, terios, xpander, Avanza, dan masih banyak lagi mobil sekelas SUV dan MPV lainnya. Ada juga rumor mengatakan bahwa dengan adanya konsep Honda N7X merupakan lanjutan dari Honda BR-V. Karena kedua mobil tersebut bentuknya hampir sama cuman lebih besar ukurannya ketimbang Honda BR-V.

Detail dari Honda N7X

Secara konsep, Honda N7X terlihat memiliki design yang sangat modern ketimbang kompetiror lainnya. Serta ukuran velgnya memiliki ring 18 yang terkesan mobil ini sangat gagah ketimbang competitor lainnya. Juga mobil ini dilengkapi oleh Rooftail sehingga memiliki kesan sporty pada mobil ini. Untuk masalah lampu mobil ini sudah dibekali lampu LED depan dengan mengenakan Foglamp, serta lampu belakangnya hanya full LED biasa.

Honda N7X ini memiliki Panjang sekitar 4520 mm, lebar 1660 mm, serta tinggi 1750 mm dikutip dari otodriver.com (04/06/21). Perhitungan tersebut masih berupa kasaran dengan menggunakan aplikasi di smartphone. Karena pihak honda masih belum mengonfirmasi spesifikasi N7X secara resmi.

Selain itu pihak honda memberikan bocoran pada mobil konsepnya dimana akan memberikan fitur berupa Honda Lane Watch. Fitur ini berada di spion kiri Honda N7X dengan kegunaanya sebagai menampilkan daerah blind spot saat berkendara. Pada fitur ini hanya All New Honda Accord saja yang sudah mengenakan fitur tersebut.

Perkiraan Harga Honda N7X

Untuk masalah harga sempat menjadi perbincangan oleh public pada saat melihat Honda N7X secara langsung. Ada yang mengatakan mobil ini harganya hampir sama seperti harga Honda BR-V yaitu dikisaran harga 230 jutaan. Namun ada juga orang yang menilai harga N7X bisa saja mencapai 400 jutaan keatas. Karena designnya yang sangat sporty ketimbang competitor lainnya.